JATENGKENDAL

Kepedulian Anggota Satgas Bantu Siswa Sekolah Turun Truk Tentara

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Dua Minggu menjalankan tugas di program TMMD Purwogondo, Kepedulian anggota satgas TMMD regular kepada anak anak sekolah desa tersebut dapat terlihat saat perekaman kartu identitas anak (KIA) yang di gelar oleh disdukcapil Kendal sebagai rangkaian kegiatan TMMD di desa Purwogondo, Boja, Sabtu (07/10/23).

Karena perekaman KIA terpusat di SDN 01 Purwogondo, maka siswa dari SDN 02 Purwogondo yang jaraknya lumayan jauh harus di angkut menggunakan truk tentara milik Kodim 0715/Kendal dengan di dampingi oleh para guru dan anggota Koramil Boja.

Adalah sertu Suroso anggota koramil Boja yang turut membantu kegiatan tersebut, saat anak anak sekolah dari sekolahan lain yang di jemput menggunakan truk tentara dating, dengan sabar sertu Suroso membantu menurunjan anak anak tersebut satu persatu. “Anak anak masih kecil, bak belakang truk cukup tinggi, kalua tidak di bantu turunyya, bisa beresiko jatuh”, tuturnya.

“Jumlah siswanya cukup banyak, dan berdesak desakan, kalua tidak di atur dan di bantu untuk turunnya bisa saling dorong karena berebut untuk turun, namanya juga anak anak, makanya kami bantu arahkan dan bantu turunkan”, bebernya.

Astyka Utami, salah satu guru SDN Purwogondo sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh anggota Koramil Boja tersebut. “Terima kasih ya pa katas bantuannya, kebetulan gurunya perempuan semua kalau membantu menurunkan dari truk agak kewalahan”, ujar guru SDN 02 Purwogondo tersebut.

Laporan: PenKendal

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button