ACEHGAYO LUES

PKN Minta PUPR Aceh Bersihkan Semak Belukar di Jalan Gayo Lues – Abdya

Sutrisno dari LSM Pemantauan Keuangan Negara (PKN) Gayo Lues (Foto: dir BN.com)

GAYO LUES, BIDIKNASIONAL.com – Kondisi ruas jalan Provinsi lintasan Gayo Lues- Abdya tepatnya di Desa Tongra Kecamatan Terangun Kabupaten Gayo Lues kondisinya sangat memperihatinkan.

Pasalnya, di sepanjang ruas jalan tersebut dipenuhi semak belukar yang masuk kedalam badan jalan hingga mengakibatkan badan jalan tampak semakin sempit.

“Kondisi itu tentu sangat mengganggu pengguna jalan, bahkan dapat membahayakan yang lalu lalang jalan lintas provinsi tersebut,” ujar Sutrisno dari LSM Pemantauan Keuangan Negara (PKN) Gayo Lues Kepada Bidik Nasional, minggu (15/10/2023).

Menurutnya, dengan kondisi ruas jalan provinsi yang saat ini sangat memperihatinkan, selain mengganggu pengendara juga dikhawatirkan akan membahayakan pengendara apa bila tidak segera dilakukan pembersihan di kawasan tersebut

“Apalagi ruas jalan tersebut merupakan kawasan pegunungan dan banyak tikungan, itu sangat rawan kecelakaan, agar dinas terkait tidak boleh membiarkan kondisi itu terus terjadi. Pasalnya kondisi jalan tersebut sangat berbahaya bagi para pengendara, dan bisa menyebabkan kecelakaan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan dengan penuh semak belukar pada sisi kiri dan kanan jalan membuat kondisi jalan semakin sempit dan berbahaya bagi pengendara yang melintas.

“Saya rasa tidak butuh anggaran yang besar
untuk membersihkan itu, kalau ini terus
dibiarkan, pertama bisa menimbulkan
kecelakaan, kedua bisa merusak bodi jalan,”
ungkapnya.

Laporan: dir

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button