LABUHANBATUSUMUT

Asisten I Pimpin Apel Gabungan Kelompok I Pemkab Labuhanbatu

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com -Asisten I Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., memipin Apel sebagai Pembina Upacara pada Apel Gabungan Kelompok I Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di lapangan kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu, Rantau Selatan, Senin (30/10/2023).

Sarimpunan mengatakan dalam mempercepat perwujudan visi pemerintah kabupaten Labuhanbatu menuju Masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera Tahun 2024, pada hari Senin lalu tanggal 16 Oktober 2023 bertempad di Bumdesa Tunas Mekar Afdeling II Kecamatan Bilah Barat telah dilaunching Inovasi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang disebut Bupati Sapa Desa, yaitu Bupati Siap Melayani dan Peduli Masyarakat Desa.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk Memberikan Pelayanan langsung kepada Masyarakat di desa, sehingga diharapkan Masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Pemerintah daerah. Mempercepat penurunan dan penanggulangan kemiskinan esktrim di desa melalui berbagai bantuan langsung tunai dan bantuan lainnyadengan tepat sasaran. Mempercepat penurunan stunting di desa melalui berbagai bantuan kepada balita, keluarga resiko stunting serta penyuluhan terhadap masyarakat khususnya calon pengantin. Penguatan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa melalui pemberian bantuan ketahanan Pangan dan UMKM, dan Melakukan berbagai penyuluhan dan sosialisasi terkait berbagai kebijakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, sehingga masyarakat desa Mengetahui dan memahami berbagai kebijakan pro rakyat yang telah dilaksanakan pemerintah Daerah.

“Dalam pelaksanaannya Bupati Sapa Desa akan melibatkan seluruh OPD, Instansi terkait dan Pihak Swasta di Kabupaten Labuhanbatu, karena dengan kerja kolaborasi dari semua Pihak, agenda pembangunan daerah dengan mudah kita laksanakan,” tutupnya.

Turut menghadiri apel gabungan tersebut Staf Ahli Bupati, para Asisten, para kepala OPD, pejabat eselon 3 dan 4, jabatan fungsional, dan staf di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Laporan: M.SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button