BANYUWANGIJATIM

Papan Himbauan Kawasan Sungai dan Sempadan di Banyuwangi Perlu Dibenahi

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Tahun 2023 ini, dibulan Desember mulai musim penghujan, jajaran (SKPD) satuan kerja perangkat daerah mulai jajaran Dinas terkait, (BPBD) badan penanggulangan bencana daerah, jajaran Kecamatan, Desa/ Kelurahan melaksanakan kegiatan kebersihan dilingkungan masing-masing, guna antisipasi turunnya hujan dan diperkirakan musim hujan sampai Januari 2024.

Untuk memastikan adanya Papan himbauan larangan menebang pohon di Kawasan sungai dan sempadan, Kepala Dinas Pengairan DR. Ir. Guntur Priambodo melalui (Sekdin) Sekretaris Dinas Riza Al Fahroby, S T,M.Sc menjelaskan kepada Wartawan bidiknasional.com,” Ada beberapa yang dari Pengairan ada juga yang pernah dipasang DKP dulu, Papan tersebut merupakan usaha untuk mengedukasi dan mengingatkan untuk menjaga Kawasan DAS dan fungsi konservasi ” jelasnya melalui selulernya. Selasa (5/11/2023).

Sekdin Pengairan Riza Al Fahroby berharap, untuk masyarakat tetap mengutamakan keselamatan lebih waspada dalam merespon kondisi alam dan sungai, mari bersama tetap menjaga fungsi sungai dan sempadan.

Pantauan dilapangan oleh tim Wartawan bidiknasional.com beberapa Papan himbauan di Kawasan sungai, ada yang masih baik kondisinya dan ada yang tidak baik kondisinya.

Laporan: @dji

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button