BANYUWANGIJATIM

Reses Anggota DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto Fraksi Partai Demokrat di Dusun Sukosari

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH.,MH memilih Serap aspirasi (Reses) untuk warga di Dusun Sukosari, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, pada Selasa malam tanggal 12 Desember 2023 sekira pukul 19.00 Wib sampai selesai.

Ketua PAC Rogojampi Partai Demokrat Amir Faisol selaku pembawa acara Reses diawal kegiatan memperkenalkan Dina Lorenza artis ibukota maju (Caleg) Calon Legislatif DPR RI Dapil Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, dan memperkenalkan Isrofah Amalia Ahmad Caleg DPRD Dapil 4 Provinsi Jatim, Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo.

Selain itu, Amir Faisol juga memperkenalkan Michael Edy Hariyanto Caleg DPRD Kabupaten Banyuwangi Dapil 2, Kecamatan Rogojampi, Blimbingsari, Srono kepada warga yang hadir Reses di Dusun Sukosari, Desa Bubuk, Kec. Rogojampi. Kab. Banyuwangi.

Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH, MH maju lagi sebagai Caleg (Calon Legislatif) DPRD Banyuwangi Dapil 2, Kecamatan Rogojampi, Blimbingsari, Srono.

Sementara, Serap aspirasi untuk warga Dusun Sukosari, Desa Bubuk oleh Michael Edy Hariyanto berlangsung dengan baik.

Michael menggunakan cara dialog interaktif kepada warga yang hadir, untuk mendapatkan tangkapan potret aspirasi yang betul-betul terjadi di masyarakat, semua aspirasi warga Dusun Sukosari, Desa Bubuk direspon baik, mulai kebutuhan baju muslimat ibu-ibu, kebutuhan baju olahraga sepak bola, kebutuhan pupuk, kebutuhan kelengkapan Mushola, dan Kelompok petani, masalah pinjaman uang di Bank titil, dll.

Semua keinginan warga sudah diterima baik oleh Michael Edy Hariyant masih berstatus sebagai Anggota DPRD Banyuwangi sampai bulan Oktober 2024.

Menarik penyampaian Michael Edy Hariyanto dalam Resesnya, ketika singgung soal banyaknya ibu-ibu rumah tangga yang karena terdesak kebutuhan tanpa pikir panjang, ambil jalan pintas pinjam uang pada Jasa keuangan tertentu dan pada disebutnya Bank titil dengan bunga yang tinggi. Bahkan karena jeratan hutang dengan bunga yang tinggi, tak jarang terjadi masalah yang mengacam keutuhan rumah tangga. Bahkan ada yang sengaja meninggalkan rumah bersama anaknya tidak berani pulang karena di rumah sedang tunggu petugas Penagih hutang.

Terkait dengan hal tersebut, lanjut Michael Edy Hariyanto diharapkan Pemerintah Desa yang ada Bumdesnya dan menurutnya Bumdes harus jadi solusi penyelesaian kesenjangan ekonomi masyarakat di Desa nya.

“Partai Demokrat mengusung pak Prabowo, terutama kami senang karena apa, pak Prabowo beliaunya tegas, Indonesia perlu orang yang tegas, dan pemberani, sudah dikatakan oleh Wali yaitu Gus Dur (Abdurahman Wahid) dan Gus Dur mengatakan orang yang paling tulus dan iklas memikirkan rakyat adalah pak Prabowo, yang menilai Gus Dur selalu tepat apa yang dikatakan, besok pak Prabowo menjadi Presiden pada saat usia tua, saya yakin apa yang dikatakan Gus Dur itu akan terjadi kepada pak Prabowo, sudah 3 kali mencalonkan Presiden, dan pak Prabowo umur sudah tua, sudah waktunya menjadi Presiden. Jika pak Prabowo Presiden partai Demokrat ada di Pemerintahan, dan pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) pernah memimpin Indonesia 10 tahun, pak SBY perintahkan supaya partai Demokrat memikirkan rakyat, dan alhamdulillah pak Prabowo percaya kepada Ketum Partai Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan beliau selalu mendampingi, jika pak Prabowo menang maka AHY diangkat menjadi Menteri, mudah-mudahan Menteri yang berhubungan dengan rakyat, dan bisa bertemu langsung dengan Menteri, kalau Demokrat punya 3 Menteri apalagi jadi Menteri Sosial, akan saya utamakan untuk keinginan warga demi kesejahteraan rakyat, kami mohon doa restunya maju sebagai Calon Legislatif di Pemilu 2024,” terang Michael.

Laporan: @dji/tim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button