MATARAMNTB

Kategori “INFORMATIF” Kembali Diraih Dikbud NTB dari Komisi Informasi Publik NTB

Aidy Furqon Menerima Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan kategori “INFORMATIF” (dok.foto: Aini BN.com)

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram Komisi Informasi Provinsi NTB kembali menggelar Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Provinsi NTB yang merupakan wujud penghargaan dan apresiasi kepada badan publik yang berhasil memberikan pelayanan yang informatif kepada masyarakat.

Dalam Kegiatan tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB kembali meraih penghargaan badan publik informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Provinsi NTB.

Disampaikan Kepala Dinas Dikbud NTB H Aidy Furqan bahwa adanya capaian penghargaan ini sebagai hasil dari ikhtiar bersama semua komponen.

“Alhamdulilah kami kembali mendapat Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan kategori “INFORMATIF” dari Komisi Informasi NTB,” ungkap Aidy Furqan (15/12/23).

Aidy berharap dengan hasil yang sudah diperoleh saat ini cukup membanggakan dengan prestasi ini. Ia berharap agar seluruh elemen Dinas Dikbud NTB terus menata informasi multimedia, serta humas dan semua yang terlibat. Ini adalah kebanggan tersendiri bisa mempertahankan prestasi sebelumnya.

“Berbagai kegiatan atau informasi yang membutuhkan akses secara daring atau online¸ Dikbud NTB akan terus permudah diakses.” ungkapnya.

Aidy menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak untuk layanan informasi yang terbuka selama ini. Di bawah tanggungjawab Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan (BPTP) Dinas Dikbud NTB untuk manajemen informasi dan publikasi dinas dan sekolah akan terus dirapikan.

“Nanti semua akan berlandaskan daring dan kerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi NTB, agar mendapatkan informasi apa saja yang perlu dilengkapi dari indikator yang masih kurang.” tuturnya.

Pihaknya berkoordinasi dengan bidang dan unit teknis di Dinas Dikbud NTB, membenahi website dan media online,serta memperkuat tim media sebagai lini terdepan.

“Komisi Informasi mensyaratkan publikasi melalui website resmi. Maka kami optimalkan website official yang ada.Demikian juga melalui media sosial, media cetak, dan media online lainnya,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi seluruh pihak yang berkontribusi pada suksesnya kegiatan Keterbukaan Informasi Publik di tahun ini.

“Kami ucapkan selamat, semoga anugerah ini menjadi motivasi bagi bapak ibu untuk terus meningkatkan kualitas implementasi keterbukaan informasi publik di NTB,” tandasnya.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button