KALTENGMURUNG RAYA

Ketua DPRD Mura Monitoring Pekerjaan Infrastruktur di Pedalaman

Ketua DPRD Murung Raya Dr DONI, SP, M.Si,  saat kunjungan kerja  sekaligus menyerap Aspirasi masyarakat di desa Tumbang Masao, kecamatan Sumber Barito. (dok.foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Ketua DPRD kabupaten Murung Raya, dari fraksi PDI Perjuangan, dalam prosesi monitoring pelaksanaan pembangunan di tingkat desa, lingkup Daerah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah,  Senin (08/Januari/2024).

Ketua DPRD Murung Raya Dr DONI, SP, M.Si,  saat kunjungan kerja yang sekaligus menyerap Aspirasi masyarakat, di desa Tumbang Masao, kecamatan Sumber Barito, lingkup daerah pemilihan legislatif DPRD kabupaten Murung Raya Dapil 03 menjelaskan, bahwa dalam akhir akhir ini, menurut data yang ia tampung,  ada banyak sekali proyek Pembangunan yang perlu ditinjau ulang.

Terkait pada peninjauan ulang pelaksanaan pembangunan tersebut, kata Doni,  tentunya hal ini sangatlah penting, guna untuk memastikan, bagaimana kualitas pembangunan tersebut, apakah layak pakai, atau sebaliknya tidak sesuai pekerjaan dengan bukti fisik pembangunan nya, baik itu dari tingkat daerah kabupaten, kecamatan, dan desa desa. Sebab adanya program pembangunan yang sudah di bangun dengan jumlah dana yang cukup besar, dan dana tersebut pun sudah diakomodir, melalui sumber dana aspirasi masyarakat.

“Mengingat sebagai ketua DPRD kabupaten Murung Raya, kami memiliki tugas dan tanggung jawab, terutama di segi pungsi pengawasan, monitoring yang terkait program pembangunan sejenis apapun, baik itu dalam bentuk pembangunan akses jalan, jembatan penghubung, air bersih, perumahan pemukiman warga dan yang lainnya, sepanjang itu bersumber dari dana daerah, baik yang dikelola langsung oleh Pihak pemerintah instansi terkait, maupun yang dikerjakan oleh Pihak rekanan, sebagai DPRD, kami memiliki peranan dalam melakukan pengawasan monitoring pelaksanaan pembangunan tersebut,” ujar Doni. 

“Oleh sebab itulah kami sebagai ketua dan seluruh anggota DPRD kabupaten Murung Raya, dari masing masing fraksi turun lapangan, untuk melihat dan mendengar langsung apa yang inginkan disampaikan kepada kami terkait usulan maupun keluhan dari pihak warga masyarakat,”  pungkasnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button