PASAMANSUMBAR

Berkunjung ke Medan, Sabar AS Jalin Silaturahmi Dengan Perantau Pasaman

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Kunjungan kerja Bupati Pasaman Sabar AS didampingi beberapa OPD ke Medan Sumatera Utara dalam rangka kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktifitas sekaligus bersilaturahmi dengan Perantau Pasaman IKP di Grand Inna Medan (26/01/2024).

Dalam acara ngopi bareng dengan perantau Pasaman di Medan tersebut, Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan penjajakan kerjasama dengan balai tersebut. Hal ini salah satu langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman untuk menjawab ketersediaan lapangan kerja dan sekaligus guna peningkatan sumber daya manusia.

Dalam hal ini tidak tertutup kemungkinan nantinya akan mengirim Pokdarwis dan Bumnag untuk mengikuti pelatihan BBPVP Medan, dengan adanya peningkatan SDM ini dapat meningkatkan tenaga kepariwisataan yang handal sekaligus tidak tertutup kemungkinan peluang mengirim tenaga kerja yang profesional ke Jepang contohnya akan terbuka lebar.

Sementara itu perantau Pasaman yang sengaja hadir menemui Bupati pada ngopi bareng ini juga menyampaikan, sangat mendukung dan memberi apresiasi kepada Bupati Sabar AS atas terealisasinya program prioritas pemerintahan Sabar AS pada kampanye 2020 lampau terkait Pasaman Berimtaq (Beriman dan Bertaqwa).

Dalam nuansa ramah-tamah dan diskusi ringan ini diselingi canda tawa penuh keakraban membuahkan beberapa poin yang menarik terkait diskusi program Pasaman Berimtaq ini.

Perencanaan kegiatan Dzikir Akbar, Paket wisata religi dan beberapa program membangun SDM masyarakat Pasaman berlandaskan iman dan taqwa.

Silaturahmi ini dihadiri oleh Penasehat dan Pengurus IKP-Sumut. Tampak H. Chairul Datuak Bagindo Kali yang juga Ketua LKAAM Pasaman, Abdi Sekum, H. Taslim Bendum serta Ketua-ketua Bidang H. Azwardin Nasution, Dr. Zulkiflinas, MA. dan Anggota IKP Sumut serta Bundo Kanduang Kota Medan yang diwakili Yanti, SPM.

Diakhir pertemuan tersebut Bupati
Sabar AS berharap kepada seluruh perantau Pasaman yang tersebar dimanapun berada,
mari bersama-sama membangun kampung dengan saling bersinergi antara sesama perantau dan pemerintah daerah Kabupaten Pasaman sehingga membawa dampak kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pasaman.

“Kami mengajak para perantau Pasaman mau berinvestasi di kampung halaman, sehingga lapangan kerja baru terbuka untuk saudara kita di Pasaman. Semua yang menyangkut perizinan, Pemkab Pasaman siap memberikan kemudahan,” kata bupati Pasaman Sabar AS.

Laporan: Refdinal

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button