JATIMJEMBER

Pelaku Dugaan Pembunuhan PMI Asal Kabupaten Jember Ditembak Polisi Malaysia

● Pelaku Diduga Tetangga Sendiri

Foto semasa masih hidup (dok: ist)

JEMBER, BIDIKNASIONAL.com – Dalam kasus dugaan Pelaku pembunuhan gadis Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Jenggawah Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember Jawa Timur ternyata pelakunya diduga adalah tetangganya sendiri.

Atas kejadian tersebut saat ini pelaku telah ditembak mati oleh Polisi Malaysia karena pelaku melakukan perlawanan ketika akan diamankan oleh Polisi setempat.

Menurut Sub Koordinator Divisi Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Jember Rida Herawati, ketika dikonfirmasi media ini mengatakan korban ternyata bernama Windri Nur Fadila (18), asal Desa Jenggawah Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember.

Sedangkan pelaku sendiri diketahui bernama Moh. Jamroji usia (21), warga Desa Jatisari, Kecamatan Jengawah Kabupaten Jember.

“Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, pelaku adalah tetangga korban. Kondisi pelaku sudah meninggal dunia. Terkait proses penyelidikan masih dilakukan kepolisian di Malaysia,” jelasnya Kamis (01/2/2024).

Pelaku ditembak mati oleh polisi Malaysia karena telah melakukan perlawanan saat disergap oleh para petugas dan dinilai membahayakan para petugas sehingga harus dilakukan tindakan tegas.

“Dari informasi yang kami terima, terduga pelaku ditembak mati oleh polisi Malaysia. Kabarnya saat akan diamankan melakukan perlawanan,” ungkapnya.

Terkait proses penyelidikan kasus tersebut, Disnaker Jember masih terus berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia dan Mabes Polri, demikian juga dengan proses pemulangan jenazah korban dan pelaku.

Ketika ditanya hubungan pelaku dengan korban, Rida menyebut informasinya masih simpang siur dan belum ada kejelasan pasti sehingga belum bisa menerangkan secara detail terkait persoalan tersebut.

Berdasar dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, Korban meninggal dunia diduga telah dibunuh di tempat kerjanya di alamat Mentari Blok V, Petaling Jaya, Selangor, Malaysia pada Senin 29/01 lalu.

Laporan: Ags

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button