BANGKA BELITUNGBELITUNG TIMUR

Ribuan Warga Belitung Timur Terhibur Saat Pesta Rakyat

Bupati Beltim Burhanudin saat pesta rakyat (dok.foto: ist)

BELITUNG TIMUR, BIDIKNASIONAL.com – Hiburan rakyat Campak Darat Kamboja Besaut berhasil menghibur ribuan warga Kabupaten Belitung Timur yang memadati lapangan Taman Kota Manggar, Sabtu (27/1/24) Malam. 

Berbagai penampilan kesenian, mulai dari campak, tari kreasi, ditampilkan untuk memeriahkan dan menghibur masyarakat. Warga dari Manggar dan Kecamatan lain di Kabupaten Beltim tampak tumpah ruah menikmati Malam Pesta Rakyat dalam rangka HUT Kabupaten Beltim ke-21.  

Bupati Beltim Burhanudin, Kapolres Beltim AKBP. Arief Kurniatan, Danlanud Letkol. Pnb Dian Bashari, Sekda Beltim Mathur Noviansyah serta pimpinan OPD pun ikut berbaur dengan masyarakat saling bercampak dan berjoget bersama. 

Bukan hanya penampilan seni warga juga dapat menikmati jajanan kuliner yang berjejer di sepanjang jalan taman. Tak hanya itu saja berbagai hadiah hiburan juga ikut dibagikan untuk masyarakat yang hadir. “Tidak ada seremonial khusus. Malam ini kita ingin memberikan hiburan untuk masyarakat di HUT Beltim ke-21 ini,” kata Burhanudin.

Aan sapaan akrab Bupati mengakui tidak menggelar Malam Resepsi yang biasa digelar di Auditorium Zahari MZ seperti waktu-waktu sebelumnya. Karena tepat di Hari Jadi Kabupaten Beltim ini, salah seorang tokoh pembentukan Kabupaten ini ingin agar tahun 2024 ini perayaan dilaksanakan di tempat terbuka bersama dengan seluruh warga. 

“Malam ini berbeda, karena ini ingin Pesta Rakyat ini dinikmati masyarakat luas. Kalau hanya di gedung terbatas, tapi kalau di ruang terbuka ini semua bisa menikmatinya,” ujar Aan. 

Riki Hermawan (25) warga Desa Mengkubang Kecamatan Damar mengaku senang dan terhibur dengan adanya Malam Pesta Rakyat. Diakuinya kemeriahan suasana peringatan HUT Beltim jadi lebih terasa. “Biasanya cuman spanduk saja sama acara resmi. Ini kita pun bisa menikmati sambil mengajak keluarga,” ungkap Riki. 

Pria yang bekerja di sektor tambang ini berharap hiburan peringatan HUT Kabupaten bukan hanya digelar di Ibu Kota Kabupaten saja,  namun bisa dilaksanakan di seluruh kecamatan. “Biar merata ke setiap kecamatan. Jadi yang jauh-jauh dak perlu datang ke Manggar untuk melihat hiburan,” harap Riki. 

Selain Malam Pesta Rakyat, Sabtu (27/1/24) Sore, Panitia HUT Kabupaten Beltim ke-21 juga menggelar Penampilan Tarian Kolosal Malin Kundang oleh pelajar SMA Negeri 1 Manggar. Penampilan tersebut berlangsung di Jalan Sudirman Manggar persis di depan pintu masuk SMA 1 Manggar.

Laporan: Diskominfo/as

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button