MATARAMNTB

RSUD Provinsi NTB Berhasil Gelar Guest Lecture

● Kolaborasi Bersama Department Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Mataram

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – RSUD Provinsi NTB dan Department Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Mataram berhasil mengadakan acara Guest Lecture yang menampilkan Prof. Kai-Wen, MD, MS, Ph.D, seorang ahli di bidang Intervensional Oncology dari Departemen Bedah, National Taiwan University Hospital, Taipei.

Profesor Kai-Wen memberikan wawasan mendalam mengenai teknik Cryoablation yang inovatif, dengan fokus pada pengobatan kanker di organ-organ vital seperti ginjal, paru-paru, sistem muskuloskeletal (MSK), dan hati.

Direktur RSUD Provinsi NTB turut hadir memberikan sambutan, menegaskan pentingnya kegiatan semacam ini dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan di wilayah NTB dan berharap dapat menjalin kerjasama dengan Departemen Bedah, National Taiwan University Hospital.

“Bagaimana pun RSUD Provinsi NTB terus dikembangkan sebagai rujukan kelas A dan saya inginkan konsep rumah sakit untuk dikembangkan penanganan kedokteran nuklir yang belum ada di Indonesia Timur.” Tandasnya.

Cryosurgery adalah alternatif inovatif yang bisa diterapkan pada pasien yang tidak cocok untuk pembedahan konvensional. Keunggulan ini membantu mengurangi risiko komplikasi, mempercepat pemulihan, dan memberikan harapan baru dalam pengobatan kanker.

Direktur RSUD Provinsi NTB menegaskan bahwa Alat ini tidak semua rumah sakit memiliki di Indonesia Timur Alhamdulillah RSUD Provinsi NTB sudah memiliki untuk membantu penanganan kanker dimana jumlah kasus nya semakin banyak.

“RSUD Provinsi NTB telah menggunakan cryosurgery untuk tatalaksana kanker dan akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam penangan kan kanker.” ungkapnya.

Lanjut dr. Jack, bahwa Ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan akses dan kesadaran akan opsi pengobatan modern di daerah ini. Kami siap menjadi mitra dalam perjuangan melawan kanker dan meningkatkan kesehatan masyarakat NTB.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button