KALTENGMURUNG RAYA

Polres Mura Kerahkan 104 Personil Amankan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu Kabupaten

Kapolres Mura,AKBP Irwansah,S.IK.,MM, saat memberi keterangan pengamanan penghitungan suara Pemilu tingkat kabupaten (dok.foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Polres Murung Raya (Mura), yang merupakan bagian dari Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah,telah menugaskan sebanyak 104 personel untuk menjaga keamanan dalam rapat pleno terbuka perhitungan suara pemilihan umum (Pemilu) di tingkat Kabupaten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura,  Rabu 28 Februari 2024.

Rapat pleno terbuka untuk merekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 ini diberikan pengamanan ketat oleh pihak kepolisian guna memastikan kelancaran proses perhitungan suara dan menjaga keamanan selama acara berlangsung.

Kapolres Mura,AKBP Irwansah,S.IK.,MM., menjelaskan bahwa 104 personel telah disiapkan untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 oleh KPU Mura, yang berlangsung di Aula DAD Jalan Tjilik Riwut Puruk Cahu, Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya.

“Pengamanan rapat pleno ini dimulai dengan kehadiran 104 anggota dari Polres dan Polsek setempat,yang bertugas untuk memastikan kelancaran proses rekapitulasi suara di Aula DAD,” ungkap Kapolres.

Kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengamankan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara hingga selesai.Saat ini, ia menginformasikan bahwa situasi Pemilu 2024 di Mura dapat dianggap aman dan kondusif.

“Rencana pengamanan akan berlangsung selama 2 hari ke depan,hingga hari Kamis sampai jumat di sekitar lokasi DAD sampai proses perhitungan hasil pemilu Pilpres dan Pileg selesai,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu,Kapolres juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mura untuk tetap menjaga kedamaian selama proses tahapan Pemilu 2024 hingga selesai. “Kami mengajak semua pihak untuk memelihara keamanan,kesatuan,dan kedamaian pasca Pemilu 2024, “ pungkasnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button