KALTENGMURUNG RAYA

Pj Bupati Mura dan Poktan Wujudkan Kemandirian Pangan

Pj Bupati Mura Hermon, bersama tiga kelompok tani panen raya padi di kawasan persawahan DAM Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Beriwit,  Kecamatan Murung, Selasa 5 Maret 2024 (dok.foto: Efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Pj Bupati Murung Raya (Mura) Dr Hermon, M.Si, hadiri kegiatan Panen Padi bersama tiga kelompok tani binaan Dinas Pertanian dan Perikanan untuk wujudkan kemandirian pangan.

Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan sejak tahun 2011 silam ini digelar di kawasan persawahan DAM Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Beriwit,  Kecamatan Murung, Selasa (5/Maret/2024) pagi.

Panen padi program Dinas Pertanian dan Perikanan ini di apresiasi oleh Pj Bupati karena komoditi tersebut merupakan indikator inflasi di daerah. “Komoditi padi/beras merupakan indikator inflasi yang menjadi sorotan nasional saat ini. Tetapi, saya minta hal ini bukan menjadi beban, namun jadikan untuk merealisasikan kemandirian pangan yang wajib kita realisasikan,” kata Hermon.

Dia juga berharap dinas teknis terkait dapat berkolaborasi mewujudkan kemandirian pangan untuk majunya hasil produksi dan kesejahteraan petani, seperti Kelompok Tani (Poktan) DAM Raya, Teluk Raya dan Berjaya.

“Peran penyuluh pertanian perlu di maksimalkan untuk wujudkan target bidang pertanian ini, Selain ini kita mendorong masyarakat agar dapat lebih memilih produk-produk pertanian petani lokal kita,” tutupnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button