KALTENGMURUNG RAYA

Rumiadi Anggota DPRD Mura : PBS Harus Berdayakan Masyarakat Lokal

Anggota DPRD Mura, Rumiadi. (dok.foto: Efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com –  Kehadiran perusahaan besar swasta (PBS) di suatu daerah jangan hanya mencari keuntungan saja. Tapi juga harus bisa memberikan konstribusi terhadap daerah dan masyarakat.

Anggota DPRD Mura Rumiadi mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh PBS yang beroperasi di Kabupaten ini, agar dapat lebih maksimal dalam memberdayakan masyarakat sekitarnya.

“Karena kami menilai PBS juga harus turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan,” sebut Rumiadi, Kamis (14/Maret/2024).

Pihaknya juga mengapresiasi bagi PBS yang sudah maksimal dalam memberdayakan masyarakat sekitarnya, dan bagi yang belum supaya lebih diperhatikan.

Dalam upaya pemberdayaan ini, politikus PDIP menyarankan PBS supaya dapat melibatkan masyarakat lokal dalam kegiatan operasionalnya, baik itu sebagai karyawan, supplier, mitra kerja ataupun pemberdayaan lain yang berdampak secara ekonomi. 

Selain itu, PBS juga diharapkan untuk berinvestasi dalam pengembangan komunitas lokal. Dirinya mencontohkan, seperti dengan memberikan pelatihan keterampilan, mendukung pendidikan, atau membantu pembangunan infrastruktur yang ada di sekitar PBS beroperasi.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button