KALTENGMURUNG RAYA

Wakil Ketua I DPRD Mura Apresiasi 7 Prioritas Pembangunan Daerah Mura Tahun 2025

Wakil Ketua I DPRD Mura Fraksi Nasdem, Likon. (dok.foto: Efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Murung Raya, Likon dari fraksi Nasdem hadir dalam   Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang, Senin (18/Maret/2024).

Selain itu juga Hadir dalam Musrenbang RKPD itu, Pj Bupati Murung Raya, Hermon, Ketua DPRD Murung Raya, Doni, Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah, Pj Sekda Murung Raya, Rudie Roy, Kasi Intel Kejari Murung Raya, Aep Saepulloh serta seluruh Kepala OPD dan Camat se- Murung Raya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Murung Raya, Hermon mengatakan Musrenbang RKPD merupakan momentum yang sangat strategis dalam merumuskan arah pembangunan daerah kita untuk satu tahun ke depan.

“Melalui forum ini, kita bersama-sama merencanakan langkah-langkah konkret guna mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan,” Kata Hermon.

Lebih lanjut Hermon menjelaskan, Musrenbang RKPD bukan sekadar agenda rutin, melainkan wadah dialog interaktif yang melibatkan berbagai pihak untuk memastikan keberlanjutan pembangunan yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

Pelaksanaan musrenbang ini diselaraskan dengan tema Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2025 yaitu perluasan akses layanan dasar masyarakat untuk peningkatan kualitas sumberdaya masyarakat dan peningkatan manajemen pemerintahan serta prioritas pembangunan daerah tahun 2025.

Adapun ketujuh prioritas pembangunan tersebut yaitu ; 1. Perluasan Pembangunan Infrastruktur Pendidikan dan Kesehatan, 2. Pemerataan Kualitas Tenaga Pendidikan dan Kesehatan, 3. Pengembangan Sistem Perizinan dan Penanaman Modal, 4. Penguatan Reformasi Birokrasi Dengan Tata Kelola Berbasis Kinerja dan IT, 5. Integrasi Arah Pembangunan Pusat dan Pemerintah Daerah, 6. Penguatan Ekosistem Pelaku Usaha Lokal, 7. Penguatan Jaring Pengaman Sosial.  

Hermon menyebut, kerjasama, kolaborasi, dan kreativitas bersama sangat diharapkan untuk mengatasi berbagai hambatan pembangunan. sinergi antara pemerintah daerah, legislatif, dan semua elemen masyarakat akan menjadi kunci kesuksesan implementasi program- program yang direncanakan.

“Saya yakin, dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan, kita dapat meraih prestasi yang lebih baik. mari kita jadikan Musrenbang RKPD ini sebagai wahana untuk membangun momentum positif dan menciptakan transformasi nyata bagi kemajuan daerah kita. mari kita bersama-sama mewujudkan visi dan misi kita untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan berkeadilan,” pungkasnya. 

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button