GROBOGANJATENG

Operasi Ketupat Candi 2024 Polres Grobogan Siap Amankan Jalur Mudik Lebaran

Gelar Operasi Ketupat Candi Polres Grobogan Siap Amankan Jalur Mudik Lebaran 2024 (dok.foto: ist)

GROBOGAN, BIDIKNASIONAL.com – Operasi Ketupat Candi 2024 yang dilaksanakan selama tiga belas hari terhitung mulai tanggal (4 hingga 16/4/2024) sesuai dengan amanah Kapolri pada apel gelar pasukan, kamis (4/4).

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, kamis (4/4), dalam pelaksanaan operasi tersebut menerjunkan 333 personel Polres Grobogan, dibantu 42 Personel dari TNI juga didukung dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, Tenaga Medis serta Organisasi-organisasi lainnya dalam membantu pengamanan Operasi Ketupat Candi terutama dalam hal melayani masyarakat dalam arus mudik hingga pada saat arus balik lebaran.

Dari 333 personel Polres Grobogan tersebut, beberapa diantaranya merupakan anggota yang terlibat pada Satgasres pendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024. Satgasres Preemtif dan Preventif, Kamseltibcarlantas, Gakkum, Humas sampai Banops.

“Kami mendirikan beberapa pos pengamanan dan pelayanan di beberapa lokasi yang ada di Wilayah Kabupaten Grobogan untuk memberikan pengamanan jelang arus mudik hingga pada saat arus balik lebaran, ” jelas Kapolres Grobogan.

Lanjut, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung menjelaskan, ada 7 pos pengamanan disiapkan dibeberapa lokasi diantaranya Pos Pam Monggot, Pos Yan Wisata Gubug, Pos Terminal Godong, Pos Yan Terminal Wirosari, Pos Yan Penawangan, dan Pos Yan Pasar Induk Purwodadi.

Menurut penuturan Kapolres Grobogan, pada pengamanan Lebaran tahun ini untuk pertama kalinya juga didirikan Pos Sinergitas TNI-Polri. Pos tersebut terletak di kawasan Simpanglima Kota Purwodadi.

“Pos tersebut baru didirikan dan ada tahun 2024 ini, ” imbuh Kapolres Grobogan.

“Untuk Sub Pos SAR air yang didirikan di Obyek Wisata Waduk Kedung Ombo, tergabung dengan Pos Pam Monggot, pungkas Kapolres Grobogan Dedy Anung Kurniawan.

Laporan : Heru Budianto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button