ACEHSINGKIL

Warga Desa Harefanaese Alasa Talumuzon Kabupaten Nias Ditemukan Tenggelam

‚óŹ Begini Penjelasan Kepala Pusdalops-PB BPBD Aceh Singkil

Tim Pencarian Orang Tenggelam di Pulau Bokek. (Foto: Ist)

ACEH SINGKIL, BIDIKNASIONAL.com
Kepala Pusat Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops-PB BPBD) Aceh Singkil Rosiana Kusuma Wardani, dalam Laporan tertulisnya pada hari minggu (7/4-2024) menyampaikan telah ditemukan orang tenggelam di Pantai Bokek Desa Gosong Telaga Selatan Kecamatan Singkil Utara, korban bernama Edison Hulu umur 24 tahun, hari minggu tanggal 7 April 2024.

Korban berasal dari Desa Harefanaese Alasa Talumuzon Kabupaten Nias, awalanya berada di pantai tersebut bersama pamannya untuk mencari ikan.

Kusuma Wardani menjelaskan, Kronologi kejadian, korban bermain dan mandi di pinggir pantai sebelum akhirnya meninggalkan teman bermainnya(salah satu anak pamannya) dan berenan menuju ke tengah laut, diperkirakan korban terbawa arus dan tenggelam.

“Paman korban berusaha menyelamatkan, namun karena kondisi arus yang deras. upaya tersebut tidak berhasil, tim pencarian yang terdiri dari Kasatpol Airud, Kapolsek Singkil Utara, TNI-AL dan BPBD Aceh Singkil telah melakukan pencarian sejak pukul 16.40 wib dengan menggunakan speed boat Pos TNI-AL Aceh Singkil,” ungkapnya.

Selanjutnya disampaikan, pencarian dilakukan sepanjang pantai mulai dari Pulo Sarok sampai sekitar Pulau Birahan dan kembali lagi dari tengah sampai ke Anak Laut.” Namun hingga saat ini, korban belum berhasil ditemukan,” ujarnya.

“Lalu pada pukul 19.25 wib, karena kondisi cuaca sudah gelap tim menghentikan pencarian kembali pada esok hari, orang tenggelam di Pulau Bokek Gosong Telaga Selatan Kecamatan Singkil Utara, telah ditemukan korban Edison Hulu dengan keadaan meninggal, pada hari senin (8/4-2024),” pungkasnya.

Sumber: Pusdalops-BP BPBD Aceh Singkil

Laporan: Roni S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button