JATIMKEDIRI

Peresmian Kantor Sekretariat FKKM, Wadah Lembaga Swadaya Masyarakat Kediri Menjadi Lebih Baik

KEDIRI, BIDIKNASIONAL.com – LSM berkedudukan sebagai lembaga penengah yang menengahi pemerintah dan warga negara dalam berbagai hal. Bisa jadi LSM sebagai “telinga” untuk mendengar aspirasi masyarakat dan keinginan rakyat, bisa juga sebagai “corong atau speaker” dalam menyampaikan aspirasi dan keinginan masyarakat agar didengar oleh pemerintah.

Bertempat di Perum Swaloh Green Villagr No 7 Da. Sambirejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Rabu 08/05 Siti Isminah yang akrab di sapa Mak Is selaku Pendiri Forum Komunikasi Kediri Maju (FKKM) yang terdiri dari beberapa LSM Kota dan Kabupaten Kediri mengadakan peresmian kantor Sekretariat, dengan dihadiri oleh Pihak Perwakilan Polres Kediri, Perwakilan Kepala Desa Sambirejo, dan dari berbagai LSM seperti IPK, RATU, Mapko, Gerak Indonesia, Brantas, Bidik SIB, Kapak Merah Putih, LPKM NKRI, dan dari Media. Disamping itu, acara tersebut dihadiri oleh Pengurus Inti (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara) beserta segenap anggotanya.

Dalam sambutannya Mak Is berpesan “perlu diketahui LSM sebagai wadah aspirasi dari masyarakat, atau bisa disebut sebagai corong penyampaian aspirasi. Dari penyampaian tersebut beliau berharap agar organisasi ini bisa berkomitmen, berloyalitas dan bersolidaritas yang mana dapat memperkuat tali persaudaraan di dalam struktur organisasi, dan selalu kompak” Ungkapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Tomi Ari Wibowo selaku pendiri dan Ketua LSM IPK (Ikatan Pemuda Kediri) juga menyampaikan dalam sambutannya “agar Lembaga Sawadaya Masyarakat untuk mengkaderisasi kepada pemuda agar tidak putus, re generasi untuk melanjutkan perjuangan agar Kota dan Kabupaten Kediri menjadi lebih baik” Paparnya.

Disamping itu Tomi juga menyampaikan LSM diharapkan menjadi pemicu dan pemacu keterlibatan masyarakat dalam memberikan solusi atas berbagai masalah yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Laporan: ND

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button