PINRANGSULSEL

Ketua Lembaga Pemantau Aset Dan Keuangan Negara (LPAKN) Soroti Baliho Mantan Bupati Pinrang

Rusman Ketua LSM LPAKN (Foto: ist)

PINRANG, BIDIKNASIONAL.com – Sejumlah penggiat LSM di bumi lasinrang kabupaten Pinrang menyorot keberadaan sejumlah baliho dan spanduk mantan Bupati Pinrang H.A.Irwan Hamid yang sampai saat ini masih terpasang di sejumlah kantor, sekolah, maupun sejumlah sarana prasarana di lingkup pemerintahan kabupaten Pinrang.

Sorotan tersebut, disampaikan ketua LSM LPAKN (lembaga pemantau aset dan keuangan Negara). Rusman, kepada awak media, Rabu 8 mei 2024.

Menurut Rusman keberadaan spanduk maupun baliho gambar dan poto mantan bupati pinrang sudah seharusnya digantikan dengan poto atau gambar Penjabat (Pj) Bupati Pinrang Ahmadi Akil.

” Seharusnya pihak humas dan Dinas Infokom Pemkab Pinrang telah menggantikan poto mantan Bupati Pinrang dengan foto Pj Bupati kita sekarang. Bpk Ahmadi Akil,” sebutnya.

Hal itu kata dia, Selain mengingat masa jabatan mantan Bupati Pinrang Irwan Hamid telah berakhir pada 24/4/2024 lalu. Juga masyarakat pinrang masih banyak yang belum mengenal wajah Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil.

” Mengganti gambar atau poto mantan Bupati Pinrang Irwan Hamid dengan gambar Pj Bupati Pinrang Ahmadi Akil. Selain memperkenalkan Pj Bupati kita di masyarakat juga membuktikan netralitas ASN dan PNS Pinrang di tahun politik ini” sebutnya lagi.

Hal yang sama diungkapkan Ketua LSM ….Pinrang *Rusman* kepada wartawan media ini, menyebut banyaknya spanduk dan baliho mantan Bupati Pinrang periode 2019- 2024 Irwan Hamid yang masih terpasang dan melekat di sejumlah kantor dinas instansi di lingkup pemerintahan kabupaten Pinrang.

” Iya seharusnya sudah poto Pj.Bupati Pinrang Ahmadi Akil yang dipasang pada semua kantor. Bukan poto mantan Bupati. Biar masyarakat tidak bingung, Sebaiknya pemkab melalui satpol PP,. Humas dan Infokom berkolaborasi mengganti gambar maupun poto – poto mantan Bupati ke poto Pj Bupati. Yang saat ini masih banyak terpasang dan melekat poto mantan bupati. seperti : rumah sakit, Puskesmas sampai pustu. Kantor dinas pendidikan,.kantor KCD dan ratusan kantor UPT SD dan SMP yang ada di Pinrang,.termasuk sejumlah kantor pemerintah di kecamatan dan kelurahan/desa,” tutupnya.

Laporan: Sabir

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button