KALTENGMURUNG RAYA

Pj Bupati Mura Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Pj Bupati Mura Hermon dan beberapa Asisten setda  hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Mendagri RI Tito Karnavian secara virtual dari ruang kerja Sekda Mura, Senin 13 Mei 2024. (Foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Penjabat Bupati Murung Raya Dr. Hermon dan Pj. Sekda Rodie Roy juga beberapa Asisten setda Mura menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah bersama Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian secara virtual dari ruang kerja Sekda Mura, Senin 13 Mei 2024.

Dalam  Pidatonya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan, tingkat inflasi Indonesia pada bulan April mencapai 3 persen (y-o-y), mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yang sebesar 3,05% (y-o-y).

“Adapun angka ini masih terkendali dan tetap berada dalam rentang target Pemerintah Pusat, yakni 2,5% ± 1 persen, atau antara 1,5 dan 3,5 persen,” jelas Tito.

Menurut Tito, angka inflasi saat ini masih dalam kendali yang baik. “Ini berarti terjadi stabilitas harga barang dan jasa, serta kenaikan harga masih dapat dijangkau oleh masyarakat kita,” tambahnya.

Maka dari itu, Direktur Statistik Harga, Badan Pusat Statistik Windhiarso Putranto, menyampaikan dalam presentasinya bahwa hingga minggu kedua bulan Mei, komoditas yang perlu diwaspadai termasuk bawang merah, cabai merah, gula pasir, dan telur ayam ras.

“Walaupun begitu, harga bawang merah mengalami penurunan dibandingkan dengan minggu pertama Mei, namun masih lebih tinggi dibanding rata-rata harga bulan April,” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa harga cabai merah mengalami kenaikan dibandingkan dengan minggu pertama bulan Mei, dan masih lebih tinggi dibanding rata-rata harga bulan April.

“Sedangkan harga telur ayam ras cenderung naik dibandingkan dengan minggu pertama bulan Mei, meskipun masih lebih rendah dibanding rata-rata harga bulan April,” ungkapnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button