KALTENGMURUNG RAYA

Heriyus Optimis Maju Bacalon Bupati Mura

● Sudah Daftar ke Beberapa Parpol

Heriyus M.Yoseph, SE. (Foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Heriyus M. Yesoph, SE, menunjukkan keseriusannya maju sebagai Kepala Daerah Kabupaten Murung Raya, pada Pilkada serentak 27 November 2024. Keseriusan itu, ditunjukannya sudah beberapa Partai Politik di Murung Raya telah dia mendaftarkan dirinya sebagai Bacalon Bupati.

Pertama pada tanggal 4 Mei 2024, Heriyus mengajukan berkas pendaftaran ke tiga Partai Politik, yakni Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Gerindra.Kemudian, Rabu 8 Mei 2024, Heriyus kembali mendaftar ke Partai Demokrat, berkas nya diterima oleh Sekjen DPC  Partai Demokrat Murung Raya Tazarudin.

Selanjutnya ke Partai PKB, diterima langsung oleh ketua DPC Partai PKB Kabupaten Rahmanto Muhidin berserta jajarannya dikantor Sekretariat. Selepas dari DPC PKB, ketua komisi II DPRD Murung Raya ini bertolak ke Partai PKS dengan maksud dan tujuan yang sama, berkas nya pun langsung diterima Imanudin beserta jajarannya di kantor PKS. 

Kedatangan Heriyus M. Yoseph mendaftarkan diri disambut beberapa pimpinan Partai, salah satunya Partai PKB di sambut langsung oleh Rahmanto Muhidin.

Ketua DPC-PKB, Rahmanto Muhidin menilai berkas calon yang di ajukan Heriyus dinilai memenuhi syarat sebagai Calon Bupati dan mampu  menjadi pemimpin Murung Raya lima tahun kedepan. “Saudara Heriyus ini, menurut kami memenuhi syarat sebagai calon Bupati Murung Raya pada Pilkada 2024, terlebihnya memiliki pengalaman selama menjabat di DPRD dua kali berturut, turut, ditambah lagi Pileg pada 14 Februari 2024 kemaren meraih suara cukup tinggi,” ungkap Rahmanto Muhidin, senada juga dengan yang disampaikan oleh beberapa Partai lainnya.

Sementara itu, Heriyus mengucapkan terimakasihnya atas sambutan semua Partai Politik yang ada di Murung Raya telah menyambut baik saat peyerahan berkas calon dirinya. “Kita berharap mendapatkan dukungan maju Pilkada tahun 2024 ini untuk sama, sama melanjutkan pembangunan Murung Raya ke depan,” harapnya.

Heriyus juga menegaskan, sebagai kader PDI Perjuangan yang ditugaskan untuk mempersiapkan diri untuk maju Pilkada 2024 ini seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya.

“Keinginan kita membuka diri dan berharap pendaftaran saya kali ini dapat membuka pintu dan peluang besar untuk dapat berkoalisi bersama untuk Pilkada 2024 ini,” pungkasnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button