KALTENGMURUNG RAYA

Pj. Bupati Mura Berangkatkan Kontingen FBIM ke Kota Cantik

Pj Bupati Hermon saat melepas kontingen pada Event Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), Kamis 16 Mei 2024 (Foto: efn BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Pejabat Bupati Murung Raya Dr. Hermon, melepas kontingen pada Event Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) digelar di Kota Cantik Palangka Raya pada 18 Mei sampai 24 Mei di area Stadion Tuah Paho. Pelepasan kontingen ini berlangsung  di depan Kantor Bupati Mura, Kamis (16/Mei/2024). 

Pada acara pelepasan dihadiri unsur FKPD dan sejumlah tokoh penting termasuk Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo, Kapolres Mura, Irwansyah, Ketua Panitia Kontingen FBIM Kabupaten Mura, Ferdinand Wijaya, serta para peserta lomba.

“Adapun dalam momen pelepasan kontingen saya berharap kita semua dapat bersatu dan bekerja keras untuk meraih prestasi terbaik pada acara Festival Budaya Isen Mulang yang akan kita ikut sertakan,” Ujar Hermon.

Ia juga memberikan pesan kepada tim kontingen agar selalu memegang teguh nilai-nilai kebersamaan, disiplin, dan tanggung jawab selama mengikuti pertandingan dan junjung tingi sportivitas dalam perlombaan, dengan harapan meraih predikat juara umum. 

Selain itu, Ketua Panitia Kontingen FBIM Kabupaten Mura, Ferdinand Wijaya, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mura, menjelaskan bahwa tujuan dari partisipasi ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dan solidaritas antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota dalam rangka melestarikan dan mengembangkan seni, budaya, serta pariwisata Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Festival ini juga menjadi bagian seniman untuk menampilkan kreativitas khas daerah masing-masing, dan diharapkan dapat memotivasi untuk terus berkreasi dan berprestasi, serta sebagai sarana promosi budaya dan pariwisata kabupaten/kota di Kalteng dengan tujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kalimantan Tengah,” Pungkasnya.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button