MATARAMNTB

RSUD Kota Mataram Resmi Rilis Layanan Cathlab

‚óŹ Masyarakat Tidak Perlu Dirujuk Lagi

Ruang Layanan Cathlab RSUD Kota Mataram (Foto: Aini BN.com)

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Unit Laboratorium Kateterisasi Jantung (Cathlab) adalah fasilitas unggulan yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram untuk bidang pelayanan diagnostik dan terapi penyakit jantung dan pembuluh darah, resmi dibuka Senin (13/04/24).

Cathlab terintegrasi RSUD Kota Mataram terletak di ruang Pelayanan Jantung Terpadu dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan modern dengan pelayanan yang profesional, terintegrasi dan terencana dengan baik.

Hal tersebut dikatakan direktur RSUD Kota Mataram dr.Hj.Eka Nurhayati, Sp.OG.” Laboratorium Kateterisasi terintegrasi ini dilengkapi oleh berbagai peralatan mutakhir. Peralatan canggih ini akan membantu dokter spesialis untuk melakukan prosedur diagnostik dan intervensi yang minimal invasif.” imbuhnya.

Dr. Eka juga mengatakan bahwa Cath Lab terintegrasi yang dimiliki RSUD Kota Mataram tidak hanya digunakan untuk prosedur jantung, seperti Angiografi Koroner dan pemasangan stent/ring jantung, tetapi jg melayani syaraf intervensi, tindakan vaskuler/pembuluh darah dan intervensi radiologi.

“Pihak RSUD Kota Mataram berharap dengan adanya cathlab terintegrasi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Kota Mataram sebagai Rumah Sakit rujukan di NTB, mempercepat penanganganan pasien secara komprehensif sehingga dapat mengurangi angka kecatatan dan kematian akibat penyakit jantung, pembuluh darah dan syaraf.” harapnya.

Lanjut Dr. Eka, saya pribadi selaku Direktur RSUD Kota Mataram dengan dibukanya layanan Cathlab ini Masyarakat penderita jantung dan syaraf tidak lagi dirujuk ke-luar daerah.

Menurutnya, keberadaan cathlab tersebut diharapkan dapat mengakselerasi pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah salah satu layanannya adalah Cath Lab, yang sudah bisa bekerjasama dengan BPJS, dokter spesialisnya sudah lengkap ruangan dan yang lainnya sudah lengkap.” Tutupnya.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button