JATIMSIDOARJO

Disebut Auranya Berbeda Dengan Pendaftar Sebelumnya, PDIP Sidoarjo Yakin BACABUP Ini Akan Lebih Kuat

Pengusaha asal Gedangan, Sugiono Adi Salam (Tengah Putih Hitam) saat serahkan formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati pada Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono (Tengah Hitam) pada, Minggu siang (20/5/2024)/ Foto: Teddy Syah Roni/Bidiknasional.com

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Ketua Desk Pilkada Partai PDIP Sidoarjo sebut Bakal Calon Bupati (BACABUP) yang ini, memiliki Aura yang berbeda menurut Ketua Desk Pilkada PDIP, Mundzir.

“Aura yang ini berbeda dengan sebelumnya, aura calon ini lebih kuat ketimbang yang mendaftar sebelum-sebelumnya,” ucapnya dalam sambutan.

Sebelumnta, Pada, Minggu siang (19/5/2024) Pengusaha asal Gedangan, Sugiono Adi Salam mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Kabupaten Sidoarjo melalui PDI Perjuangan.

Sugiono tampak percaya diri bersama PDI Perjuangan. Apalagi latar belakangnya keluarga berasal dari partai yang berlogo banteng tersebut.

“Latar belakang orang tua kami adalah TNI dan juga sanak keluarga itu TNI lanjut ke PDI Perjuangan sampai dengan reformasi,” ucapnya saat ditemui selepas pendaftaran, Minggu (19/5).

Sugiono mengaku mempunyai filosofi kepemimpinan. Dimana sebelum memutuskan bertarung pada Pilkada 2024 ia terlebih dahulu memperkuat internal.

Oleh sebab itu ia mengajak tokoh masyarakat Gedangan. Sekaligus tetangga kanan dan kiri rumahnya.

“Kita memperkuat internal untuk lebih solid terlebih dahulu, karena jika rumah berantakan kemungkinan besar keteteran, dalam sosial politik kami mengajak tetangga kanan kiri terlebih dahulu,” ungkapnya.

Baginya hal tersebut menjadi kekuatan utama yang sangat luar biasa. Sebab mereka akan menjadi saksi niat baik daripada dirinya maju pada Pilkada 2024.

Sembari mengikuti ritme politik saat ini, Sugiono akan melakukan komunikasi dengan beberapa partai lainnya. Kendati demikian ia mengaku taat pada aturan PDI Perjuangan.

“Kita prinsipnya mengikuti ritme atau dinamika yang berlaku antar kolaborasi atau permintaan dengan partai yang lain,” katanya.

Sugiono melihat jika Sidoarjo merupakan kota metropolis. Namun tak sedikit daerah pinggiran yang mengalami ketertinggalan.

Oleh karena itu pada Pilkada 2024 ia menawarkan kesejahteraan yang berkeadilan. Sekaligus ia akan meneruskan pembangunan Kota Delta yang sudah berjalan dengan baik.

“Secara prinsip kita harus menuju Sidoarjo yang lebih baik dan bermartabat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono mengatakan jika rekomendasi calon nanti akan diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan. Selain itu ada syarat yang akan dilihat sebagai pertimbangan untuk keputusan akhir.

“Mengenai rekomendasi itu akan diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan dengan pertimbangan beberapa aspek, seperti seberapa dikenalnya calon (Popularitas, red), tingkat disukai warga dan yang tidak kalah penting yakni logistik, semua aspek itu akan menjadi pertimbangan,” terangnya.

Laporan: Ted

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button