BANYUWANGIJATIM

Halal Bihalal dan Haul Almarhum Al Maghfiroh Keluarga Besar Pondok Pesantren Fathul Ulum

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Keluarga Besar PP Fathul Ulum Wangkal Timur di Kelurahan, Kecamatan Kalipuro melaksanakan Halal Bihalal dan Haul Almarhum Al Maghfiroh, Minggu 26.Mei 2024, di mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Panitia penyelenggara kegiatan ini Ustad. Achmad Junaidi Masyhuri bersama Ustad Ach. Mudharuddin, M dengan dihadiri Habib Jawwad bin Abdullah Assegaf dan Habib Muhammad Haikal Al Hamid, juga para Ustad.

Tujuan kegiatan Halal Bihalal saling maaf memaafkan dan mempererat hubungan tali Silahturahmi. Haul untuk mengenal para Ulama Perintis yang memiliki dedikasi dan semangat juang tinggi di Pesantren Fathul Ulum, dan mendoakan ahli kubur agar semua amal serta ibadah yang dilakukan dapat diterima Allah SWT, serta mengenang keteladanan Ulama Alm. KH. Masyhuri Abdullah, Alm KH. Asmuni Masyhuri, Moh Azhari Masyhuri, Moh Hafizhulloh semasa hidup memberikan suri tauladan kebaikkan di dunia.

“Alhamdullilah.. kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW mengikuti tuntunan dan suri tauladan Nabi untuk saling mengasihi, saling tolong menolong, sodaqoh jariyah, ibadah sholat 5 waktu, dan berbuat kebaikkan, untuk orang tua memberikan contoh yang baik, mendidik anak-anaknya dengan kasih sayang, dan memberi makanan dan minuman yang halal untuk anak-anaknya, sedangkan anak-anaknya harus berbakti kepada orang tua, khususnya ibu-ibu yang melahirkan anak-anaknya, dalam kehidupan di dunia ini yang perlu dilakukan yaitu sodaqoh jariyah, memiliki ilmu pengetahuan baik bermanfaat untuk sesama umat di dunia dan akhirat, semoga kebaikkan dan keberkahan selalu ada untuk kita semua, Amiin.” tutur Habib Muhammad Haikal Al Hamid saat memberikan tausiyah di halaman Masjid Jihadul Masyhuri – PP Fathul Ulum. Minggu (25/5/2024).

Laporan: Dj

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button