BANYUWANGIJATIM

Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas Angkutan Jalan di Terminal Sritanjung Digelar

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Gabungan personil (Dishub) Dinas Perhubungan Provinsi Jatim dan Dinas Perhubungan Banyuwangi bersama TNI – POLRI, Satlantas Polresta Banyuwangi, Dispenda Provinsi Jatim Banyuwangi, Jasa Raharja dan Instansi terkait menggelar Operasi Sadar Keselamatan Ketertiban Lalu-Lintas Angkutan Jalan, Kamis 6 Juni 2024, dimulai sekira pukul 14.00 Wib sampai selesai di Terminal Sritanjung Kabupaten Banyuwangi.

DISHUB Provinsi Jatim, Kasi LLA UPT PPP LLAJ Banyuwangi Karsi, SAP menerangkan,” Sesuai perintah Pimpinan yaitu Operasi gabungan dari DISHUB Provinsi Jatim, yang melaksanakan dari UPT LLA PPP LLAJ Banyuwangi,” pada intinya kami mengelar Operasi sadar Keselamatan, Ketertiban lalu-lintas Angkutan jalan, dengan menindak angkutan barang dan angkutan orang, harus ada ijin nya, dan 1 (satu) pelanggaran kendaraan Bus Pariwisata dan ternyata ada penyimpangan, yaitu kaitannya dengan ijin nya,” terangnya. Kamis (6/6/2024).

Sedangkan ujar Karsi, dirinya ingin menekan tingginya angka kecelakaan, khususnya Bus Pariwisata utamanya ketertiban dan keselamatan.

“Pemeriksaan Ramcek ada 3 (tiga) Bus, dan harapan kami untuk angkutan barang untuk melengkapi, Uji Kir nya, STNK, SIM, mohon Pengendara patuhi Aturan yang berlaku, bagi para sopir jika berkendara kondisi lelah ngantuk istirahat, dan selalu jaga keselamatan di jalan,” tuturnya.

Kabid Angkutan Dishub Banyuwangi Tanto Sujono, Amd LLAJ, ST menjelaskan bahwa pelaksanakan Operasi gabungan bersama Dishub Provinsi Jatim UPT PPP LLAJ Banyuwangi, Satlantas Polresta Banyuwangi, Subdempom V/3-3 Banyuwangi, Dispenda Banyuwangi, dan Jasa Raharja fokus pada pemeriksaan Bus Pariwisata.

“Ada pelanggaran tidak membawa surat ijin nya Pariwisata, Uji Kir nya sudah mati, fokus dalam Operasi ini untuk keselamatan angkutan orang, jika ada pelanggaran kita tindak, diharapkan Perusahaan Pariwisata dan para sopir Bus Pariwisata mentaati Aturan yang berlaku, jika sopir lelah ngantuk saat mengemudi, bisa instirahat sejenak, sampaikan kepada Perusahaan, dan tetap jaga keselamatan saat berkendara di jalan,” jelasnya.

Kegiatan Operasi sadar Keselamatan, ketertiban lalu-lintas Angkutan jalan di Terminal Sritanjung Kabupaten Banyuwangi terpantau tertib, lancar dan aman.

Laporan: Dj

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button