BANYUWANGIJATIM

Ketua Komisi D DPRD Jatim dokter Agung Apresiasi Kesuksesan Tour de Pandermen 2024

Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto dan Ketua Komisi D DPRD Jatim dokter Agung Mulyono (Foto: ist)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Ajang balap sepeda yang digagas oleh Kapolda Jawa Timur, berhasil mencatat rekor MURI, dengan dihadiri sekitar 1860 peserta seluruh Indonesia. Antata lain dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, NTB dan NTT.

Keberangkatan para cylclist tersebut dilepas oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto di Mapolda Jawa Timur, sekira pada pukul 05.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolda Imam berpesan agar para peserta berhati-hati selama di jalan, supaya bisa mengikuti event dengan aman dan lancar.

“Saya mohon kita semua jaga keselamatan di jalan, mudah-mudahan diberikan kelancaran, tidak ada kecelakaan, semua bahagia,” tandasnya.

Kapolda Imam menuturkan, kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-78.

Diharapkan, dengan adanya event tersebut akan melahirkan para atlit berbakat, yang bisa berprestasi baik di kancah Nasional dan Internasional.

“Alhamdulillah hari ini kita menggelar Tour De Panderman ini adalah rangkaian hari Bhayangkara ke-78. Kita mendukung program ISI pusat, mudah-mudahan dengan event seperti ini atlit muda berbakat lahir dan bisa memperkuat squat atlit sepeda kita dikancah Internasional,” jelasnya.

Kapolda Imam juga berpesan, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan banyak berolahraga dan melakukan kegiatan positif.

“Ya hidup sehat, mari kita hidup seimbang, asupan makan, gizi dan kegiatan positif,” terangnya.

Dari pantauan, ketua Ketua komisi D DPRD Jawa Timur dokter Agung Mulyono ikut juga menjadi peserta acara Tour de Panderman 2024.

Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim mengapresiasi kesuksesan event Tour De Panderman 2024 dan berhasil menyabet rekor MURI.

“Terimakasih warga Jawa Timur kita bangga punya Pak Kapolda yang hobinya gowes,” tuturnya.

Anggota DPRD Jawa Timur tiga periode itu menerangkan, Tour De Panderman merupakan langkah konkrit untuk mencari bibit pesepda baru. Agar melahirkan atlit bersepeda handal dan berprestasi.

“Terimakasih dan sukses Tour De Panderman ini, warga Jawa Timur terimakasih,” jelasnya.

Anggota DPRD Jawa Timur dari Dapil Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi itu berpesan untuk masyarakat rutin rajin berolahraga, terutama bersepeda.

“ Olahraga apapun baik yang penting olahraga, tetapi rekomendasi saya adalah Gowes,” tambahnya.

Dirinya berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, dengan mengatur pola makan dan olahraga seimbang. Bahkan, dalam setiap turun ke Dapil nya, dokter Agung selalu menggaungkan slogan (SMS) Siap Menjemput Sehat kepada masyarakat.

“Gowes is the best”

Laporan: Dj/am

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button