BANJARJABAR

Panitia Perpisahan SMPN 1 Banjar Batasi Wartawan Meliput Kegiatan, Ada Apa?

BANJAR, BIDIKNASIONAL.com – Acara perpisahan Siswa/Siswi SMPN 1 Banjar tahun ajaran 2023- 2024 dilaksanakan pada hari Kamis 20-6/2024 bertempat di kampus sekolah, diwarnai ketidak harmonisan antara awak media dengan pihak sekolah.

Ditemui di lokasi, selaku panitia, salah seorang guru sebagai penerima tamu mengatakan,” bagi wartawan media cetak dan online mingguan yang tidak terdaftar di larang meliput,” ungkapnya.

“Itu adalah salah satu kebijakan kepala sekolah SMPN1 Banjar, Aa Hasan gunara,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, salah satu sumber media ini mempertanyakan,” ada apa dengan sekolah tersebut sampai membatasi wartawan untuk meliput, hanya wartawan tertentu saja yang bisa meliput,” ucap dia dengan nada tinggi.

“Sementara yang bisa meliput adalah wartawan dan media yang terdaftar di sekolah tersebut, ada apa,” tanya sumber itu.

Masih sumber itu menegaskan, pelaksana pelepasan siswa-siswi SMPN 1 Banjar dengan anggaran yang cukup besar dengan jumlah siswa 275 orang. Awak media kesulitan untuk konfrmasi ke komite sekolah yaitu dr. Sari karena sibuk , beliau adalah salah satu alumni SMPN1 Banjar angkatan 95,” sebut sumber.

“Sangat disayangkan acara perpisahan SMPN1 Banjar yang cukup meriah itu hanya bisa diliput oleh media tertentu saja. Acara tersebut hasil pungutan dari siswa siswi SMPN1 Banjar yang kisaran nominalnya di sinyalir 270 ribu rupiah per siswa kelas IX,” pungkasnya.

Laporan: Asep Sujana

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button