LAMPUNGLAMPUNG BARAT

BAGIKAN BLT DD, SUTISNA PASTIKAN PENETAPAN KPM DILAKUKAN SECARA OBYEKTIF DAN TRANSPARAN

Penjabat (Pj) Peratin Pagardewa, Sutisna dengan disaksikan Camat, Juremi Yudi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Pendamping Desa menyerahkan BLT DD untuk bulan Mei dan Juni kepada salah seorang masyarakat yang masuk dalam daftar KPM, Selasa 2-7-2024 (Foto: Taufik BN.com)

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Pemerintah Pekon (Desa) Pekon Pagardewa Kecamatan Sukau Lampung Barat kembali mendistribusikan bantuan sosial yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2024 melalui Dana Desa yakni pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT) DD untuk bulan Mei dan Juni 2024 pada 40 Kelompok Penerima Manfaat ( KPM) yang dipusatkan di Balai Pekon setempat, Selasa 2-7-2024.

Camat Sukau, Juremi Yudi yang dalam kegiatan itu menjelaskan bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dari pemerintah terhadap masyarakat yang dinilai masih sangat membutuhkan bantuan.

” Saya atas nama Pemerintah Kecamatan tentunya berharap kepada masyarakat penerima manfaat yang mendapatkan bantuan BLT DD ini untuk dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin terutama untuk kebutuhan pangan, itu semua sebagai wujud kepedulian dan perhatian dari pemerintah kepada rakyatnya,” pinta Camat Juremi.

Sementara Penjabat (Pj) Peratin setempat, Sutisna dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa masyarakat yang masuk dalam daftar KPM itu berdasarkan hasil investigasi dan monitoring dilapangan yang dilakukan para Kepala Pemangku dan juga dengan mendengarkan masukan dari berbagai pihak. Artinya penetapan para KPM ini dilakukan secara obyektif dan transparan.

” Penetapan Bapak dan Ibu yang mendapatkan bantuan kali ini yang masuk dalam daftar KPM sudah melalui seleksi, investigasi dan monitoring dilapangan oleh para Kepala Pemangku dan juga dengan mendengarkan masukan dari berbagai komponen masyarakat termasuk hasil pembahasan bersama LHP,” terang Sutisna.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain dari Kecamatan, seluruh Aparatur pemerintah Pekon dan Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Pekon ( LPMP) juga dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga pendamping Desa setempat.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button