JATIMLAMONGAN

Bayar Nadzar Terima SK-PPPK, Ratusan Guru di Lamongan Aksi “Long Walk”

Ratusan guru SD, SMP se- Kecamatan Kembangbau Lamongan melakukan aksi “Long Walk” (Foto: ist)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Membayar tuntas nadzar usai menerima SK-PPPK, ratusan guru SD, SMP se- Kecamatan Kembangbau, Lamongan melakukan aksi “Long Walk” (perjalanan jauh) Sepanjang kurang lebih 10,7 Km jaraknya. Rabu (3/7/2024).

“Aksi ini, telah membayar tuntas nadzar kami usai penerimaan SK-PPPK. Sebelumnya, menurut dia, teman – teman guru honorer bernadzar akan jalan kaki mulai tempat penerimaan SK di Gor Lamongan Sport Center hingga pendopo kantor Kecamatan Kembangbahu,” kata Robby Harianto, koordinator Long Walk.

“Long Walk” dengan rute, dimulai dari Gedung Olahraga (GOR) Sport Center Lamongan ke timur sampai alun – alun memutari kantor bupati Lamongan, kemudian lanjut ke arah selatan sampai ke pendipo kantor Kecamatan Kembangbahu.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk ungkapan puji syukur Alhamdulillah atas diterimanya SK-PPPK. Hal ini yakni “Long Walk” kami maknai sebagai perjalanan panjang atas perjuangan atau pengabdian kami sebagai pendidik, karena kami para guru yang sudah bekerja puluhan tahun akhirnya pada hari ini resmi menerima SK-PPPK,” ucapnya.

Robby membeberkan,” hari ini sudah terlaksana aksi solidaritas jalan kaki sejauh puluhan kilo meter ini. “Alhamdulillah “Long Walk” ini juga mendapat apresiasi dari teman – teman. “Long Walk” ini diikuti oleh mayoritas guru SD, SMP di wilayah Kembangbahu dan Lamongan selatan. Saya bersama teman – teman lainnya sangat bersyukur atas turunnya SK ini. Saya sendiri bekerja sebagai guru honorer sudah 24 tahun lamanya,” tutur Robby haru.

Hal ini disampaikan juga oleh Mohammad Sahid, “Aksi dengan mengusung tema “Long Walk” dengan dasar yaitu guru telah menempuh perjalan panjang sampai menjadi PPPK dengan mengabdi selama puluhan tahun.

“Perjuangan meminta formasi kepada pemerintah daerah sampai dengan ke Jakarta, Kemendikbutristek, Kemen PAN/RB serta DPR-RI. “Akhirnya rasa syukur kami panjatkan kepada Allah S.W.T. atas perjalanan panjang telah dikabulkannya,” ujar Sahid.

“Kami semua mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan juga pemerintah kabupaten Lamongan yang sudah mengangkat guru honorer pada formasi tahun 2023 yang diterimakan SK-PPPK pada hari ini. Kepada semua pihak yang sudah membantu kami. Dengan ini pula, ucap Sahid yang kurang lebih 23 tahun mengabdi sebagai guru honorer ini, mudah – mudahan merdeka belajar pada pendidikan di Kabupaten Lamongan semakin maju,” pungkasnya.

Reporter: Arif Mustofa
Editor : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button