BANYUWANGIJATIM

Plt. Kadisbudpar Taufik Rohman: Museum Sejarah Banyuwangi Sering Dikunjungi Pelajar dan Wisatawan

Plt Kepala Disbudpar Banyuwangi Taufik Rohman, M.Si, saat di Museum Sejarah Banyuwangi (Foto: Dj BN.com)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi memiliki Museum Sejarah Banyuwangi yang menyimpan foto-foto sejarah, barang-barang kuno, keris, tombak, dan sebagainya.

Plt. Kepala Disbudpar Kabupaten Banyuwangi Taufik Rohman, M.Si menyampaikan, kantor Disbudpar Banyuwangi mempunyai tempat museum, yang mana bisa untuk edukasi ilmu pengetahuan sejarah Banyuwangi bagi pelajar, mahasiswa, penulis dan wisatawan yang berkunjung di tempat museum. Di ruangan tempat museum ada baju kuno, foto-foto sejarah, keris, pusaka, batu-batu kuno dan sebagainya” terangnya kepada bidiknasional.com, Kamis (4/7/2024), siang.

Dikatakan, Museum ini sering dikunjungi oleh pelajar, mahasiswa dan wisatawan, ingin tahu tentang sejarah Banyuwangi, bagaimana sejarah Banyuwangi tempo dulu, dengan mengenal sejarah kehidupan Banyuwangi tempo dulu, mulai kebudayaan, kesenian, sangat berpengaruh sampai sekarang.

“Selain itu di Banyuwangi tempat Destinasi Wisata juga dikunjungi oleh wisatawan, dengan meningkatnya wisatawan berkunjung di tempat Wisata, sehingga UMKM meningkat bisa untuk pendapatan PAD Kab. Banyuwangi,” ungkapnya.

Laporan: Dj

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button