KALTENGMURUNG RAYA

DPRD Murung Raya Dorong Peningkatan Kualitas SDM Perangkat Desa

Kanan: Politisi PPP Johansyah (Foto: efn BN Mura)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Murung Raya (Mura), Johansyah, menegaskan pentingnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) perangkat desa di wilayahnya. Ia mendukung penuh inisiatif untuk terus memperkuat kompetensi dan pengetahuan para perangkat desa.

“Kami berharap perangkat desa memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas. Tentu, proses pembinaan tidak bisa instan, sehingga diperlukan langkah konkret dari pihak-pihak terkait,” ujar politisi dari PPP ini, Selasa (6/Agustus/2024).

Johansyah menekankan pentingnya pengelolaan keuangan desa yang jumlahnya mencapai miliaran rupiah. Menurutnya, selain untuk pembangunan, dana desa harus dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi lokal yang dapat menghasilkan pendapatan tambahan.

“Dengan pengelolaan yang tepat, desa bisa menghasilkan pendapatan sendiri. Ini akan mendukung anggaran pembangunan desa, sehingga desa bisa mandiri dan memiliki sumber pendapatan yang berkelanjutan,” tambahnya.

Ia juga berharap desa-desa yang masih tertinggal dapat terus belajar dan berinovasi, sehingga mampu menciptakan program unggulan yang mendorong kemajuan desa masing-masing.

Johansyah menekankan bahwa dengan peningkatan SDM perangkat desa, pengelolaan dan pemanfaatan dana desa akan lebih efektif, yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Laporan: Efn

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button