DEPOKJABAR

Kesbangpol Bersama PWI dan IJTI Kota Depok Selenggarakan FGD Menyongsong Pilkada Kota Depok 2024

DEPOK, BIDIKNASIONAL.com – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok Berkelaborasi dengan Persatuan Wartawan (PWI) IJTI Kota Depok Depok menyelenggarakan Acara FGD(Focus Group Discussions)

Dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 di Kota Depok pada Hari senin ,(26/8) di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok.
Hadir Dalam Acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Gandara Budiana Mewakili Walikota Depok, Kepala Badan Kesbangpol Kota Depok, Lienda Ratna Nurdiany, Kepala Dinas Infokom Kota Depok, Manto Jorgi Ketua KPU, Willi Sumarlin, Ketua Bawaslu Kota Depok, Fatul Haris, Ketua PWI Kota Depok, Rusdi Nurdiansyah, Ketua IJTI Kota Depok Iyung Rizky Dengan Nara Sumber Pemateri Dekan Fisip UI, Prof DR. Semiarto aji Purwanto.

Acara yang dihadiri 100 Jurnalis Kota Depok tersebut mengangkat tema “Optimalisasi Peran Jurnalis dalam sosialisasi, Edukasi dan Literasi Pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 di Kota Depok.”

Pada intinya Focus pembahasan, bagaimana partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak tahun 2024, bisa mencapai 80 persen, sebagaimana partisipasi pada pemilihan Presiden beberapa Waktu lalu.

Dengan peran media target 80 persen tersebut kiranya dapat tercapai. Walaupun pada pemilihan Walikota lalu tingkat partisipasi masyarakat hanya 60 persen.

Dengan pengurangan TPS, apakah memungkinkan target tersebut tercapai, Ketua KPU Kota Depok, Willy Sumarlin mengatakan, “disinilah peran penting Media, mengajak masyarakat agar datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut kepala Badan Kesbangpol Kota Depok, Lienda Ratna Nurdiany mengajak insan Pers menciptakan Agar Pilkada serentak 27 Nopember Sukses, Nyaman dan Aman dengan partisipasi masyarakat yang tinggi, hingga dapat mencapai target sebagaimana target KPU Kota Depok 80 persen.

Laporan: A.Harahap

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button