ACEHSINGKIL

Satlantas Polres Aceh Singkil Gelar Donor Darah

Satlantas Polres Aceh Singkil Menggelar Donor Darah. (Foto: Roni S BN Aceh Singkil)

ACEH SINGKIL, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara (Hut Lantas Bhayangkara) ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Singkil menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah pada hari selasa tanggal 24 September 2024 di Aula Polres Aceh Singkil.

Acara ini dimulai pukul 9:00 wib hingga selesai, dengan antusiasme tinggi dari para peserta. Melalui kegiatan ini, terkumpul sebanyak 38 kantong darah yang akan menjadi stok berharga bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dari jumlah tersebut, darah golongan A berhasil dihimpun sebanyak 15 kantong, golongan O sebanyak 20 kantong, golongan AB sebanyak 2 kantong serta golongan A tambahan sebanyak 1 kantong.

Kamis (26/9-2024), Kasat Lantas Polres Aceh Singkil AKP. Hendra menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih atas partisipasi masyarakat serta personel yang dengan tulus menyumbangkan darah mereka.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan kontribusi jajaran Lalu Lintas Bhayangkara kepada sesama sekaligus menguatkan semangat kebersamaan dalam membantu mereka yang sedang berjuang melawan penyakit.

“Semoga setiap tetes darah yang disumbangkan hari ini membawa harapan dan kehidupan baru bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Hendra dengan penuh harapan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kepedulian terhadap pentingnya donor darah semakin meningkat. mengingat kebutuhan akan darah, yang tak pernah surut dalam membantu proses penyembuhan dan penanganan darurat medis di masyarakat.

Laporan: Roni S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button