GROBOGANJATENG

Konsolidasi Partai Buruh Bersama Bambang-Catur Komitmen Menangkan Ahmad Luthfi-Tej Yasin

Konsolidasi Partai Buruh Bersama Batur Komitmen Menangkan Ahmad Luthfi-Tej Yasin Sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pada Pilkada Jateng 2024 (Foto: ist)

GROBOGAN, BIDIKNASIONAL.com – Konsolidasi relawan buruh Grobogan mendukung pemenangan Ahmad Luthfi dan Tej Yasin Maimoen di Pilkada Jawa Tengah, di Gedung Serbaguna Dewi Sri, Minggu (29/9/2024).

Partai Buruh mengadakan acara konsolidasi relawan buruh Jawa Tengah untuk menjadi garda terdepan untuk memperkuat dukungan pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng nomor urut 02, Ahmad Luthfi-Tej Yasin atau akrab disapa dengan Gus Yasin.

Kedatangan Ahmad Luthfi didampingi oleh mantan gubernur Jateng Bibit Waluyo disambut langsung oleh presiden Partai Buruh Said Iqbal turut hadir Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Bambang-Catur diiringi ribuan pendukungnya.

Dalam sambutanya calon bupati Grobogan, Bambang Pujianyanto mengungkapkan, bahwa Batur (Bambang- Catur) beserta seluruh pendungkungnya secara sah berkoalisi serta akan memenangkan Ahmad Luthfi-Tej Yasin sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jateng 2024.

“Kami Pasangan calon Bupati dan wakil bupati Grobogan Bambang Pujiayanto dan Catur Sugeng Susanto, akan mendedikasikan serta mendukung untuk kemenangan Ahmad Luthfi-Tej Yasin sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, ” ujar Bambang Pujiayanto.

Sementara itu, pernyataan senada disampaikan presiden Partai Buruh Indonesia, Said Iqbal mengatakan, dukungan kepada Ahmad Luthfi dan Tej Yasin Maimoen melalui tahapan proses yang panjang.

“Kita berkomitmen mendukung pasangan yang sudah ditetapkan oleh koalisi yang terbentuk. Dukungan Partai Buruh bukan hanya dalam bentuk politik, tetapi juga akan diikuti oleh upaya nyata di lapangan untuk memastikan kemenangan Luthfi-Taj Yasin.” ungkap Iqbal.

Menurutnya, Ahmad Luthfi adalah salah satu mantan Kapolda Jateng yang turut andil berjasa besar pada penandatanganan di desk ketenagakerjaan yang sangat bermanfaat untuk kelayakan upah buruh hingga pelanggaran-pelanggaran terhadap hak dasar buruh yang seringkali dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Selanjutnya, dihadapan ribuan relawan buruh, Ahmad Luthfi menyampaikan program penyediaan fasilitas daycare bagi anak balita buruh, dan akses pangan murah. faktor tersebut menjadi salah satu solusi konkret yang diusung oleh Ahmad Luthfi.

Daycare juga menyediakan lingkungan yang aman dan terstruktur untuk anak-anak. Kegiatan yang dilakukan di daycare dapat memberikan wawasan yang edukatif bagi anak-anak buruh.

“Fasilitas daycare akan menyediakan tempat yang aman dan terjangkau bagi anak balita,” jelas Luthfi.

Terkait akses pangan murah, Luthfi mengusulkan program harga pangan pokok dengan harga grosir. program harga pangan grosir ini bertujuan untuk memastikan bahwa pendapatan buruh tidak habis hanya untuk kebutuhan dasar,” tandasnya.

Selain itu, Luthfi menekankan pentingnya pelatihan dan pendidikan lanjutan bagi para buruh agar mereka dapat memiliki keterampilan yang lebih tinggi sehingga dapat bersaing di pasar kerja, baik selama masa kerja maupun setelah memasuki masa pensiun.

“Buruh berbeda dengan karyawan dan pegawai yang merupakan pekerja tetap. Pekerjaan mereka tidak hanya terbatas secara fisik, tetapi juga secara intelektual,” tegas mantan Kapolda Jateng.

Laporan: Heru Budianto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button