PAGAR ALAMSUMSEL

KPU Pagaralam Terima Laporan Awal Dana Kampanye, Ketua: Jaga Kondusifitas Hindari Kampanye Hitam

Ketua KPU Pagaralam, Ibrahim Putra (Foto: ist)

PAGAR ALAM, BIDIKNASIONAL.com – KPU Pagaralam menerima Saldo Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dari ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota. Ketua KPU Ibrahim Putra mengingatkan untuk menjaga kondusifitas serta menghindari kampanye hitam.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pagaralam secara resmi menerima Saldo Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dari ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam pada Senin (30/09/2024). Laporan ini diserahkan langsung oleh masing-masing pasangan calon di kantor KPU Pagaralam. Acara tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Pagaralam, Ibrahim Putra, yang didampingi oleh Sapliansyah anggota divisi teknis penyelenggara dan sekretaris KPU, Nata Oktari.

Dalam laporan saldo yang diterima, pasangan calon nomor urut 1, Heppi-Efsi, melaporkan Saldo LADK sebesar Rp 153. 930.000, diikuti pasangan calon nomor urut 2, Alpian-Fikri, dengan total saldo LADK sebesar Rp 250.000.000. Sementara itu, pasangan calon nomor urut 3, Ludi-Bertha, melaporkan Saldo LADK mereka sebesar Rp 1.000.000.

Ketua KPU Pagaralam, Ibrahim Putra, dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga suasana kondusif selama masa kampanye. Ia juga mengingatkan agar seluruh pasangan calon menghindari kampanye hitam yang dapat merusak persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Kami berharap seluruh pasangan calon dapat bersaing secara sehat, menjaga kondusifitas, dan tidak melakukan kampanye hitam. Kampanye harus tetap dilakukan dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” ujar Ibrahim Putra.

Untuk di ketahui bahwa Saldo Laporan Awal Dana Kampanye ketiga Paslon merupakan pembukaan rekening awal dana Kampanye.

Saldo Laporan Awal Dana Kampanye ini menjadi salah satu tahapan penting dalam rangka transparansi pemilu di Pagaralam, memastikan seluruh pasangan calon melaporkan sumber dan penggunaan dana kampanye mereka secara terbuka.

Laporan: Leo

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button