GROBOGANJATENG

Personel Polri Polres Grobogan Naik Pangkat, Kapolres: Hasil Kinerja dan Pengabdian

Kompol Sudarsono (Pabin Perhutani KPH Gundih) dan (ASN) Menerima Kenaikan Pangkat dari Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Selasa (1/10/2024)/ Foto: ist

GROBOGAN, BIDIKNASIONAL.com – Polda Jateng – Polres Grobogan menggelar upacara corps raport kenaikan pangkat pengabdian di halaman Mapolres setempat pada Senin (30/9/2024).

Kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Oktober 2024 tersebut, diterima oleh Pabin Perhutani KPH Gundih Kompol Sudarsono yang dinaikkan pangkatnya menjadi AKBP dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Grobogan Pengatur Tingkat 1 Triyono menjadi Penata Muda.

Kenaikan pangkat pengabdian bagi personel Polri dan ASN Polri merupakan penghargaan dari Negara atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan dengan baik.

“Dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan dapat meningkatkan dedikasi dan semangat kerja personel untuk mewujudkan Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan yang memimpin langsung acara tersebut.

AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, yaitu peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan serta kebijaksanaan dalam bersikap maupun perkataan.

Kenaikan pangkat juga harus menjadi motivasi untuk memantapkan moralitas, semangat juang, etika profesi Polri dan terus berupaya untuk dapat menjadi anggota Polri yang profesional, inovatif dan berintegritas.

Dalam acara itu, Kapolres Grobogan berpesan pada para penerima kenaikan pangkat pengabdian untuk selalu meningkatkan performa dan kualitas kerja. Selain itu, juga memahami bahwa Polisi adalah abdi negara yang melayani sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat.

“Segera menata diri, tinggalkan pangkat dan kebiasaan lama. Tatap masa depan dengan pangkat dan tanggung jawab yang baru,” pesan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga kenaikan pangkat ini menjadikan lebih amanah dalam pelaksanaan tugas serta dapat menambah kebahagiaan dan keharmonisan dalam keluarga,” imbuh Kapolres Grobogan.

Usai upacara, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan secara simbolis melakukan pemotongan tumpeng dan menyerahkannya pada personel yang menerima kenaikan pangkat pengabdian. Momen ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta upacara lainnya.

Laporan: Heru Budianto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button