BANYUWANGIJATIM

Sekda Banyuwangi Ir. Mujiono, MSi: Jaga Ketertiban dan Ketentraman di Wilayah Kab. Banyuwangi

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi (Sekda) Ir. Mujiono, MSi (Foto: @j0181)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Di bulan Ramadhan 1444 hijriyah momentum sangat baik untuk umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa, jalin silahturahmi antar sesama, dengan menjalankan ibadah puasa dan mendekatkan diri untuk keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi (Sekda) Ir. Mujiono, MSi menerangkan, Alhamdulillah, kita semua masih diberikan kesehatan, kebahagiaan bersama keluarga, dibulan Ramadhan 1444 hijriyah, dan kami ingin menghimbau untuk ASN (aparatur sipil negara) dan warga untuk menjalin silahturahmi antar sesama, saling menghormati, menghargai bagi yang menjalankan ibadah puasa, selain itu untuk menjaga kebersihan, keindahan, dan ketentraman dilingkungan kita, demi terciptanya kerukunan, dan kedamaian di bulan suci Ramadhan, ” terang Sekda Banyuwangi saat ditemui BIDIK NASIONAL di ruang kerjanya, Senin (10/4/2023).

Sekda Banyuwangi Ir. H Mujiono menambahkan, sesuai Surat Edaran Bupati Banyuwangi dengan Nomor : 300/138/429.020/2023, tanggal 21 Maret 2023 tentang ‘Pengaturan kegiatan Wisata, tempat Hiburan dan Rumah makan selama Bulan Suci Ramadhan 1444 hijriyah’. Ada 6 (enam) poin, salah satunya, Tempat penjualan minuman beralkhohol ditutup selama bulan Suci Ramadhan, baik yang berlokasi sendiri maupun yang berada dilingkungan Hotel, dan Masyarakat tidak diperbolehkan membunyikan/menyalakan petasan.

Dijelaskan, program Pemkab. Banyuwangi disektor perekonomian, infrastruktur mulai perbaikkan jalan berlobang sudah dikerjakan mulai wilayah pedesaan dan perkotaan, RTH (ruang terbuka hijau sudah dilakukan penataan, LPJU (lampu penerangan jalan umum) sudah dilakukan penataan, dan UMKM, pelaku Kuliner ditempat Wisata sudah dilakukan penataan, mulai kebersihan, keindahan agar para Wisatawan disaat liburan panjang di lebaran Idul Fitri ditempat Wisata merasakan kenyamanan, keindahan dan kebersihan tetap terjaga ditempat Wisata, dan Tempat lapak takjil dengan harga terjangkau sudah ada 3 (tiga) tempat disediakan untuk warga yang berminat membeli takjil saat berbuka di wilayah Kota Banyuwangi.

“Semoga di bulan Ramadhan 1444 hijriyah ini dan jelang lebaran Idul Fitri, untuk tetap menjalin silahturahmi antar sesama, demi terciptanya kerukuanan, ketertiban, ketentraman terjaga kondusif aman di wilayah Kabupaten Banyuwangi,” tutupnya.

Laporan: @j0181

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button