JATIMSURABAYA

Ormas ALDERA Kembali Wujudkan Impian Pengambilan Ijazah Tertahan

Ormas ALDERA kembali wujudkan impian seorang siswa pelajar dalam pengambilan ijazah tertahan oleh salahsatu pihak sekolah Swasta di Surabaya, Selasa (23/05/2022) Foto.dok: Abd Rosi

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Organisasi Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) kembali wujudkan impian seorang siswa pelajar dalam pengambilan ijazah tertahan oleh salahsatu pihak sekolah Swasta di Surabaya, Selasa (23/05/2022).

Siswa bernama Riski Akbarul Wahid yang merupakan putra dari pasangan Bapak Hadi dan Ibu Riyana, merasa senang setelah ijazah-nya dikeluarkan oleh pihak SMK PGRI 6 Surabaya berkat sosial Ormas ALDERA pimpinan H. Niman.

Bapak Hadi dan Ibu Riyana, pihaknya sangat berterimakasih kepada Ormas ALDERA. “Saya selaku orang tua dari Riski Akbarul Wahid, berterimakasih atas kehadiran Ormas ALDERA yang telah membantu pengambilan ijazah anak saya yang sempat tertahan oleh pihak sekolah karena masalah biaya tunggakan belum terbayar,” terang orang tua Riski Akbarul Wahid.

“Berkat hadirnya Ormas ALDERA, ijazah anak saya yang sempat tertahan pihak sekolah bisa keluar tanpa dipungut biaya sepeserpun,” lanjutnya dengan rasa syukur.

Selain itu, kedua orang tua Riski Akbarul Wahid uang bertempat tinggal di Jalan Dukuh Bulak Banteng Surabaya, sangat mengapresiasi Ormas ALDERA dalam mengedepankan jiwa sosial membantu masyarakat menengah kebawah.

Dikesempatan yang sama, H. Niman selaku ketua Ormas ALDERA sekaligus penggerak, juga merasa bersyukur karena bisa membantu biaya pelunasan biaya tunggakan ijazah milik Riski Akbarul Wahid sebesar 1 juta rupiah di SMK PGRI 6 Surabaya yang berlokasi di Jalan Kapas Baru.

“Alhamdulillah, setelah mediasi dengan pihak sekolah yang ditemui Kepala sekolah yaitu Bapak Rudi terkait biaya tunggakan yang harus dibayar, akhirnya Ijazah adek Riski Akbarul Wahid langsung diberikan,” urainya.

Menurut H. Niman, bahwa pelunasan biaya tunggakan sebesar 1 juta rupiah, dikeluarkan dari uang Kas dari Ormas ALDERA.

“Saya pribadi juga berterimakasih kepada seluruh kader-kader ALDERA. Berkat kekompakan ini, kita bisa membantu masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan,” imbuh H. Niman.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button