GROBOGANJATENG

TMMD Reguler Resmi Dibuka Bupati Grobogan

GROBOGAN, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M menjadi inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke – 117 Tahun 2023 Kodim 0717/Grobogan dengan mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” dilaksanakan di lapangan Sepakbola Desa Cangkring Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan. Rabu (12/6/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi S.IP M.A.P, Ketua DPRD Kab Grobogan Agus Siswanto S.Sos., Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan S.IP., Kapolres Grobogan AKBP Dr. Dedy Anung Kurniawan S.IK MSi., Toga, Tomas, peserta upacara dan tamu undangan serta masyarakat Ds. Cangkring serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Grobogan mengatakan, hari ini spirit gotong royong dan kebersamaan kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui TMMD yang telah menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royong untuk mengatasi persoalan­persoalan bangsa dan daerah kita hari ini.

“Kita masih dihadapkan pada beberapa tantangan, antara lain kemiskinan ekstrem, tingginya angka kematian Ibu dan Anak, stunting, pengangguran, narkoba, pemulihan ekonomi, ancaman separatisme, dan sebagainya. Sebagian dari tantangan atau persoalan yang telah saya sampaikan tadi, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah ataupun TNI/Polri saja. Melainkan dengan semua unsur masyarakat.

Semua harus ngroyok bareng, dan bersinergi serta berkolaborasi bersama untuk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut,” jelas Sri Sumarni.

Ditambahkan, kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah, menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi terbaik.

“Saya juga berharap, TMMD kali ini bisa disisipkan aneka program yang menggugah ke­Indonesia-an kita, wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. Kita harus teguhkah hati dan niat, untuk kecintaan kita kepada NKRI,” pungkasnya.

Laporan : Heru Budianto

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button