CILACAPJATENG

Launching dan Tasyakuran Gedung Baru Klinik Hafy Rasyida di Kecamatan Dayeuhluhur

Tasyakuran Launching Gedung baru Hafy Rasyida (5/8/2023) Foto: Asep Saepudin BN.com

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Merintis dari tahun 2015 dan 2016, empat bersaudara Keluarga H.R.Carsono terdiri dari Bidan Iin Sariningsih A.Md.Keb.yang merupakan bidan Puskesmas 1 Dayeuhluhur bersama ketiga saudaranya sepakat untuk mendirikan Klinik Hafy Rasyida atas dasar Kepedulian bagi pelayanan kesehatan di wilayah kecamatan Dayeuhluhur, Sabtu 05.08.2023.

“Atas Dasar Kehadiran Klinik Hafy Rasyida di karenakan pada waktu itu Puskesmas dayeuhluhur tidak tertampung, maka kami empat bersaudara membangun Klinik Hafy Rasyida dengan moto Pelayanan Cemerlang cermat efisien, mudah, imfati juga  ramah, layak, amanah, nyaman dengan visi menjadi kredit yang unggul dan terpercaya dalam memberikan Pelayanan dengan Tujuan
memberikan Pelayanan cepat tepat bermutu dan terjangkau,” Ungkap Dedi dalam pemaparannya di acara Tasyakuran Launching Gedung baru Hafy Rasyida.

“Klinik Hafy Rasyida memberikan pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan yang bersifat Promotif, Preventif, Kuratif dan Rehabilitatif,” ungkap Iin Sariningsih A.Md.Keb.

Disampaikan,” tak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan untuk berkembangnya Klinik Hafy Rasyida kepada Drs.H.Yayan R.E, Forkopimcam Dayeuhluhur, Pemerintah Desa Dayeuhluhur, RT/RW dan Warga masyarakat Dayeuhluhur sehingga Pembangunan Klinik Hafy Rasyida berjalan Baik dan Lancar.

Dalam Tasyakuran Launching Gedung baru dihadiri Oleh Drs.H.Yayan Rusyawan Effendi M.M Dari Anggota DPRD Kabupaten Cilacap Dari Fraksi Golkar ,Camat Dayeuhluhur Wawan Mardiono S.STP.M,Si,Puskesmas 1 dan 2 Kecamatan Dayeuhluhur, Akp. Widiyantoro SH Kapolsek Dayeuhluhur, Koramil 17 Dayeuhluhur,14 Kepala Desa Sekecamatan Dayeuhluhur, Para Kepala Dusun, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan warga masyarakat Rt01/02 anak yatim Piatu.

Sebelum dimulai Peresmian Klinik Hafy Rasyida yang baru dilaksanakan Sunatan Gratis bagi Keluarga tidak mampu sebanyak tujuh orang dan Pembagian Santunan bagi anak yatim piatu sebanyak sepuluh orang.

Drs.H.Yayan Rusyawan Effendi MM, dipercaya sebagai Dewan Pembina Klinik Hafy Rasyida, Selain menjadi Anggota DPRD Cilacap dan Tokoh masyarakat di Kecamatan Dayeuhluhur, yang juga selalu Peduli akan Kemajuan Pembangunan yang ada di kecamatan Dayeuhluhur, begitu juga dengan dunia kesehatan untuk warga masyarakat dayeuhluhur kabupaten Cilacap.

Lebih lanjut, dirinya memastikan serta menegaskan kepada para tenaga kesehatan Klinik Hafy Rasyida untuk tidak membeda-bedakan pasien dalam memberikan pelayanannya.

Kami Berharap Klinik Hafy Rasyida salah satu Klinik yang termasuk Akreditasi klinik yang merupakan pengakuan terhadap mutu pelayanan, setelah dilakukan penilaian bahwa klinik telah memenuhi standar akreditasi.

Selamat dan Sukses untuk Klinik Hafy Rasyida dengan Telah dibukanya bangunan baru semoga lebih berkembang terus dan terus mengutamakan kepedulian dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah,ungkap Drs H.Yayan Rusyawan Effendi MM.

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan Nasi Kuning bentuk telah diresmikannya bangunan baru, dan dilanjutkan peninjauan ke beberapa ruangan yang sudah siap Pakai diantaranya ruangan Kamar Pasien rawat inap, ada tujuh (7) ruangan ditambah Ruangan IGD, Ruangan Bersalin, Ruangan Meeting, Dapur gizi, Casual Oksigen dan tempat Pengolahan limbah.

Klinik Hafy Rasyida membantu Program Pemerintah dengan menerima pasien yang menggunakan BPJS.

Hasan Tohari mengatakan sebagai Rt01Rw02Dusun Cimaung Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya bangunan baru Klinik Hafy Rasyida,kami warga masyarakat sangat bersyukur adanya klinik Hafy Rasyida dilingkungan Rt01,karena bisa meringankan dan membantu warga kami yang berobat dengan cepat penanganya dan mudah dijangkau, kami berharap semoga klinik Hafy Rasyida lebih berkembang lagi dan terus selalu berkegiatan sosial dalam kegiatan Positif,untuk warga kami,ungkap Hasan Tohari.

” Insyaallah Klinik Hafy Rasyida semakin maju dan berkembang,memberikan Perawatan yang baik kepada Masyarakat,” ungkap Drs.H.Yayan Rusyawan Effendi M.M.

Laporan: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button