ACEHBIREUEN

SMPN 3 Juli Bireuen Butuh Bantuan Ruang Guru dan Lab Komputer

BIREUEN, BIDIKNASIONAL.com – Meskipun sudah sekian tahun menunggu UPTD SMP Negeri 3 Juli Bireuen,belum tersentuh bantuan  ruang guru dan ruang Lab komputer dari Pemerintah melalui Disdikbud Bireuen.

Untuk saat ini, ruang guru yang dipakai adalah bekas ruang perpustakaan maupun ruangan UKS, sedangkan untuk ruang pelatihan komputer terpaksa menggunakan ruang lab bidang studi IPA, namun bila para siswa dan siswi UPTD SMP Negeri 3 Juli ingin belajar komputer, bidang studi IPA  harus dihentikan sejenak, begitu juga sebaliknya.

Seperti dikatakan, Kepala Sekolah,Nurjanah diwakili Rosni Guru Bidang Kesiswaan, kepada bidiknasional. com (bn.com) Jum’at (22/9) 2023.

Akibat adanya berbagai kekurangan di sekolah mereka Rosni selaku guru di bidang kesiswaan  sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen,untuk lebih cepat bisa membantu  sekolah mereka. Sementara terkait lahan saat ditanya bn.com, Rosni menyebutkan untuk lahan, UPTD SMP Negeri 3 Juli Bireuen, cukup.

Rosni menambahkan, proses pembelajaran berjalan baik saat ini dikarenakan guru dan siswa mempunyai prinsip yang sama ,” guru dan siswa mempunyai prinsip, bahwa sekolah UPTD SMP Negeri 3 Juli Bireuen milik bersama.” Paparnya. 

Selain itu, UPTD SMP Negeri 3 Juli Bireuen,juga memiliki kegiatan disetiap hari jumatnya, siswa dan siswi bersama guru mengadakan progam membaca  surah Yasin,sedangkan pada hari sabtu mereka melaksanakan kegiatan olahraga senam dan bentuk kegiatan lainnya.

Terkait pemberitaan ini, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Bireuen belum dapat dikonfirmasi masih keadaan sibuk.

Laporan: Hendra

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button