BANYUWANGIJATIM

Satpolairud Polresta Banyuwangi Kerja Bakti di Pesisir Pantai Meneng

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka untuk menjaga kebersihan pesisir pantai Meneng dari sampah yang berserakan Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan bersama bersama kelompok nelayan Mentari timur. Jum’at (26/1/2024).

Kegiatan Baksos (bakti sosial) tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Korpolairud Baharkam Polri yang bekerjasama dengan kelompok nelayan yang berada diwilayah hukum masing-masing diwilayah Indonesia.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H mengatakan,” kegiatan sapu bersih pantai merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Korpolairud Baharkam Polri dalam menjaga pesisir pantai khususnya laut Indonesia dari sampah plastik maupun kayu yang terbawa banjir yang dapat merusak ekosistem dan mencemari laut.

Lebih lanjut, AKP Ardita, hasil dari kegiatan bersih-bersih pesisir pantai yang di lakukan terkumpul sepuluh kantong plastik sampah yang berhasil dikumpulkan oleh personel Satpolairud bersama kelompok nelayan dalam kegiatan tersebut.

Perlu diketahui kegiatan bersih-bersih pesisir pantai merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, bersama menjaga lingkungan agar bersih bebas dari sampah, terutama sampah plastik.

Sebagai penutup, AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H mengungkapkan,” kegiatan sapu bersih Sampah Laut akan kami lakukan rutin setiap satu Minggu sekali pada hari Jum’at di daerah pesisir pantai dan sungai. Tujuannya sudah jelas yakni untuk menjaga lingkungan kita agar terbebas dari sampah terutama sampah plastik “.

Laporan: @dji/gede

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button