JATIMMALANG

Pemkab Malang Prioritaskan Program Peningkatan Infrastruktur Jalan di Tahun 2024

Pelaksanaan Peningkatan Infrastruktur Jalan di Kecamatan Gondanglegi (Foto: NN BN.com)

KAB.MALANG, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah kabupaten Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) terus berkomitmen didalam menjalankan program-program yang sudah termaktub dalam dokumen RPJMD Kabupaten Malang Tahun 2021-2026. Disana salah satu isu strategis yang diangkat adakah mengembangkan perekonomian berbasis pertanian, perikanan, industri, perdagangan dan pariwisata yang didukung oleh insfrastruktur yang memadai. Artinya pemerintah telah berupaya dan akan terus berkomitmen membangun untuk meningkatkan produktifitas sektor tersebut per-tahunnya. Salah satu yang tampak adalah peningkatan ruas jalan Kecamatan Turen, Ketawang dan Kecamatan Gondanglegi.

Dalam hal ini, Khairul Isnaidi Kusuma selaku Kepala DPUBM Kabupaten Malang menjelaskan,”Alhamdulillah peningkatan jalan di Kecamatan Turen, Ketawang dan Kecamatan Gondanglegi telah kita laksanakan dan progres fisik sudah mencapai 99%, tinggal sedikit pekerjaan pelengkap seperti marka. Peningkatan jalan yang berada di Kecamatan Turen dan Ketawang yang melintas di dua Kecamatan tersebut, sepanjang 6,9 km dengan penanganan pelebaran beton kanan kiri dan aspal,” jelasnya. Senin, (27/5).

Khairul juga menambahkan,”Bahwa program ini dimaksudkan untuk pengembangan potensi ekonomi di wilayah Kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Turen yakni penyediaan infrastruktur jalan yang memadai guna penguatan sentra produksi pangan seperti pertanian, perikanan dan hewani serta ketahanan pangan. Semoga program ini memberikan nilai positif yang sebesar-besarnya dan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang,” tutupnya.

Laporan: NN

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button