JATIMSIDOARJO

Saiful, Kades Sugihwaras Kecamatan Candi Sidoarjo Dorong Warganya Taat Bayar Pbb

Kepala Desa Sugihwaras, Saiful (Hitam tengah), bersama Plt Bupati Sidoarjo, H. Subandi, saat memberi hadiah bagi warganya yang taat bayar Pbb di Desa Sugihwaras, Kec. Candi, Kab. Sidoarjo, Pada Rabu, (3/7/2024). (Foto: Teddy Syah Roni/Bidiknasional.com).

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Saiful, Kepala Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Dorong warganya untuk selalu taat bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu. Hal itu disampaikan, saat Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, bersama Plt Badan Pelayanan Pajak Daerah, Heri Susanto, sosialisasi di warga desanya.

Menurut Saiful, Pbb merupakan kewajiban bagi setiap warga desanya. Dengan pembayaran Pbb, secara tidak langsung warga desanya sudah mendukung pemberintah dalam proses pembangunan.

“pbb merupakan kewajiban masyarakat untuk membayar ke pemerintah daerah, dengan itu merupakan wujud mendukung pemerintah dalam proses pembangunan” jelas Saiful, Rabu, (3/7/2024) malam.

Saiful menambahkan, bahwa desanya, kesadaran akan membayar pajak, desa Sugihwaras menduduki peringkat ke 2 se Kecamatan Candi.

“kenapa sosialisasinya di desa kami, mungkin karena taat pajak masyarakat Sugihwaras tingkat 2, untuk tahun kemarin saja progres pembayarannya capai 70-80persen yang sudah membayar Pbb” imbuhnya.

Namun, sebelumnya Saiful sempat kaget, karena dikabarkan secara mendadak oleh dinas BPPD terkait agenda sosialisasi di desanya. Belum ada persiapan apapun, sehingga menyiapkan seadanya.

“tanggal 1 itu dadakan, dapat telpon dari BPPD akan ada sosialisasi bersama Plt Bupati, akhirnya yang diundang sebanyak 175 warga, dengan membawa bukti pelunasan Pbb dan Fotocopi Ktp” tandasnya.

Baca Juga :

Jemput Bola Pembayaran PBB di Desa Sugihwaras Kecamatan Candi Sidoarjo

Sementara itu, Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, sebut kegiatan itu merupakan jemput bola, hal tersebut dilakukan guna memenuhi target pembayaran pajak di Kabupaten Sidoarjo.

“yang kami lakukan ini jemput bola, berdasarkan data di kami, ada beberapa ratus juta yang belom terbayarkan Pbb masyarakat di seliruh Sidoarjo, padahal itu sangat penting untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten ini” terang Subandi. (Ted)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button