Uncategorized

Ground Breaking Pembangunan Gedung perkantoran BPIPI di Sukodono Sidoarjo

Penekanan sirine menjadi tanda awal dimulainya pembangunan. (Foto: Teddy Syah/Bidiknasional.com)

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Ground breaking pembangunan kawasan gedung perkantoran, Balai Pemberdayaan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) secara resmi di buka Kementerian Perindustrian, di Kec. Sukodono, Sidoarjo.

Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian, M Rum, yang mewakili Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menjelaskan, sektor industri non migas memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia.

Dimana sektor tersebut menyumbang 16,70 persen nasional.

“Itu merupakan sumbangan tertinggi dibandingkan sektor ekonomi non migas lainnya,” ucapnya, Rabu (11/9).

M. Rum menambahkan, Peranan sektor industri pengolahan non-migas juga memberikan kontribusi terbesar terhadap perekonomian daerah Kabupaten Sidoarjo, berdasarkan data dari BPS pada tahun 2023, PDRB sektor industri pengolahan non-migas memberikan sumbangan 48,61% dari keseluruhan PDRB.

“Hal itu, memberikan nilai pendapatan sebesar Rp. 83.8 triliun, dan meningkat sebesar 4,40% dibandingkan periode tahun sebelumnya dengan nilai Rp. 80,3 triliun” Imbuhnya

Pihaknya yakin, dengan adanya gedung dan prasarana yang baru, dapat meningkatkan kinerja yang baik. Terkait peran BPIPI dalam pengembangan dan menumbuhkan pasar alas kaki ke depan.

“Kami berharap, kami dapat meningkatkan produk dalam negeri secara konsisten,” harap M Rum.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah Kementerian Industri, Reni Yanita. (Foto: Teddy Syah/Bidiknasional.com)

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah Kementerian Industri, Reni Yanita menjelaskan, BPIPI selama ini memakai tanah hak pakai dari Pemkab Sidoarjo.

Oleh karenanya saat ini pihaknya mulai mencoba mandiri dengan membangun gedung.

“Kami wujudkan pembangunan gedung, luasnya hampir 14,45 meter persegi, dengan bangunannya tiga lantai,” jelas Reni.

Reni turut menyampaikan terima kasihnya kepada Bapak Menteri Perindustrian, beserta seluruh pihak yang telah membantu proses pembangunan gedung BPIPI Sidoarjo, tak lupa juga terhadap pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Karena memberikan dukungan dengan memberikan ijin penggunaan asset untuk operasional tugas dan fungsi BPIPI.

“Kami menyampaikan terimakasih terhadap seluruh pihak yang telah membantu proses pembangunan gedung BPIPI Sidoarjo” tandasnya. (Ted)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button