NIAS BARATSUMUT

KPUD Kab Nias Barat Gelar Deklarasi Kampanye Damai Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

NIAS BARAT, BIDIKNASIONAL.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias Barat menggelar deklarasi kampanye damai menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Acara tersebut berlangsung di Hall Tokosa dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk tokoh agama dan perwakilan pemerintah, Paslon Urut satu sedangkan Paslon Urut 2 hanya calon wakil Bupatinya yang hadir. Selasa, 24 September 2024

Ketua KPUD Nias Barat, Safarman Jaya Gulo, dalam sambutannya mengingatkan semua pihak untuk menjaga persaudaraan selama masa kampanye. Ia menekankan pentingnya mengedepankan visi dan misi pasangan calon (paslon) daripada melakukan serangan pribadi.

Lanjutnya, menegaskan agar tidak ada penghinaan antara paslon. “Mari kita mempromosikan kemampuan kita,” ucapnya, menekankan perlunya kampanye yang beretika dan konstruktif, Lanjutnya.

Dia berharap semua tim paslon dapat menghormati satu sama lain dan tidak terjebak dalam praktik negatif. Hal ini penting agar pemilihan dapat berlangsung dengan damai dan sportif.

Kordiv Parmas, Soziduhu Gulo, menutup acara dengan mengingatkan paslon untuk menjalankan kampanye sesuai dengan etika yang berlaku. Pesannya sangat jelas: kampanye harus dilakukan dengan cara yang bermartabat.

Paslon nomor urut satu hadir beserta timnya, sementara paslon nomor urut dua diwakili oleh calon wakil beserta beberapa anggota tim. Keberagaman ini menunjukkan keterbukaan dalam proses demokrasi di Nias Barat. Dengan semangat kampanye damai ini, diharapkan seluruh pihak dapat bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan positif menuju pemilihan yang adil.

Melihat hal demikian, sesuai hasil konfirmasi kepada ketua KPUD, alasan Mengapa Calon Bupati Urut Dua Tidak Hadir Pada Deklarasi kampaye Damai, Melalui via telepon whatsapp mengatakan, Paslon Tersebut sedang Mengikuti Rapat paripurna di DPRD Nias Barat.

Sedangkan hasil konfirmasi dengan Ketua DPRD Nias Barat Evolut Zebua pada beberapa jam Deklarasi telah Usai mengatakan” Rapat Paripurna Belum dimulai dan Kami belum Pastikan yang bersangkutan mau hadir atau tidak, Jawabnya.

Laporan: Odal Zai

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button