JATIMPAMEKASAN

Pj Bupati Pamekasan Ajak Generasi Milineal Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila

Pj Bupati Pamekasan, Masrukin (Foto: Noerkholis BN Pamekasan)

PAMEKASAN, BIDIKNASIONAL.com – Pj Bupati Pamekasan, Masrukin S.Sos.Msi selaku inspektur upacara bendera pada puncak peringatan hari kesaktian pancasila mengajak kepada seluruh elemen masyarakat,utamanya bagi kaum generasi milineal untuk selalu menjadikan pancasila sebagai pedoman dasar bernegara.

Upacara bendera dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila tahun 2024 yang mengambil tema ” Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” di ikuti oleh segenap pimpinan OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN ) juga para Veteran kabupaten pamekasan yang bertempat di lapangan Nagara Bhakti Ronggosukowati pamekasan tersebut berlangsung sangat khidmat, Selasa (01/10/2024).

Menurut Pj bupati pamekasan Masrukin S.sos,Msi menyampaikan pada momentum puncak peringatan hari kesaktian pancasila itu mengajak kepada seluruh elemen masyarakat terutama bagi kaum muda untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila sebagai ideologi negara Indonesia. Saat ini, pancasila sebagai dasar negara mengalami berbagai terpaan, gangguan dan tantangan. Hal itu dikarenakan dengan adanya era globalisasi dimana banyaknya ideologi alternatif merasuki ke dalam segenap sendi-sendi bangsa melalui media informasi yang dapat di jangkau oleh seluruh anak bangsa.

“Oleh sebab itu, kita harus bersatu dalam menjalankan ideologi pancasila. Dengan semangat hari kesaktian pancasila kita wajib mengingat kembali nilai-nilai yang terkandung di dalam pancasila dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Masrukin juga mengatakan pada dasarnya pancasila sejatinya merupakan ideologi terbuka.yakni,ideologi yang terbuka dalam menyerap nilai-nilai baru yang dapat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup bangsa. Maka dari itu, spirit pancasila harus di jalankan terus, terutama kaum generasi milineal.

“Meskipun kita telah terobsesi dengan medsos,akan tetapi kita harus tetap mengemas nilai-nilai pancasila yang terkandung didalamnya. Melalui pesan-pesan moral ideologi pancasila yang bisa dimasukkan ke konten kreatif dapat memberikan inovasi kepada para generasi muda saat ini,” pungkasnya.

Laporan: Noerkholis

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button