JABAR

Kabupaten Bogor Menuju Adaptasi Normal Baru

BOGOR, JABAR, BN-Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat mempersiapkan menuju Adaptasi Normal Baru (ANB).Hal ini diungkapkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin saat memimpin rapat di gedung serba guna Setda, Senin (13/7/2020).

Ade Yasin mengatakan, di Kabupaten Bogor pada saat ini masih berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang akan berakhir pada tanggal 16 Juli 2020, akan habis tiga hari kedepan PSBB transisi ini kita harus mempersiapkan untuk tahap selanjutnya menuju ANB.

Pada saat ini di Kabupaten Bogor penularan Covid -19 sudah menurun pada angka 0,66 yang artinya 1 orang positip berpotensi menularkan kepada 1 orang.

Lebih lanjut Ade mengatakan, masyarakat Kabupaten Bogor tetap menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker, sehingga kondisi pada saat ini bisa dipertahankan dengan harapan semakin membaik.

“Masa pandemi Covid-19, tetap berpedoman kepada keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. Mengenai Pendidikan banyak aspek yang harus dipikirkan, pendidikan penting, namun keselamatan lebih penting. Kabupaten Bogor sangat luas jumlah tenaga pendidikan juga cukup banyak, demikian juga jumlah anak didik cukup banyak juga, sehingga mengenai pendidikan butuh kajian lebih banyak lagi dan butuh terobosan dan Inovasi dimasa Pandemi Covid 19, ” Kata Ade.

“Ketika nanti konsep belajar tatap muka telah dimulai pihak tenaga pengajar focus untuk pembelajaran, tahun ini jangan ada kegiatan Ospek karena mengundang kerumunan anak. Tentang pembelajaran waktunya jangan terlalu lama berikan siswa tugas untuk dikerjakab di rumah,” Harap Ade Yasin. (eml)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button