KALTENG

Ketua Fraksi PPP Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Ketua FPPP DPRD Mura.

PURUK CAHU, KALTENG, BN- Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Rabul Yakin himbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Intinya masyarakat tetap mengutamakan kedisplinan tentang protokol kesehatan, sebagai langkah utama antisipasi penyebaran virus corona untuk memberikan rasa aman terhadap keluarga,” Kata Rabul Yakin saat dikonfirmasi di Gedung DPRD setempat, Kamis 10 September 2020.

Menurut dia, ini merupakan langkah konkrit tujuan pertama adalah mempercepat pemberantasan penyebaran pandemi covid-19 dan kedua adalah upaya pemulihan ekonomi yang terdampak dari pandemi tersebut.

“Kesadaran yang tinggi dari masyarakat dan seluruh pelaku usaha sangat diharapkan dalam menerapkan protokol kesehatan. Bila ini dapat dilakukan, maka upaya dalam memutus rantai penyebaran covid 19 dapat tercapai,” Jelasnya.

Ia juga berharap, sebelum sanksi pelanggaran protokol kesehatan ini diterapkan oleh pemerintah setempat. Masyarakat harus mempunyai kesadaran sendiri sebagai salah satu bentuk ketaatan.

“Pada prinsipnya ketika keluar rumah tetap menggunakan masker. Selalu mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, serta menjaga jarak saat berinteraksi dan hindari kerumunan,” tandasnya. (juven)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button